Jelang Asian Games “Lampu Jalan Padam”

Opini
Opini Masyarakat , Palembang , Pemadaman Lampu Jalan Jelang Asian Games 2018 , Sumatera Selatan

Reporter: Fandi | Editor: Arjeli SS

Palembang, lamanqu.id – Pada Jum’at 11 Mei 2018 PLN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (S2JB) menggelar Acara Temu Media yang berlokasi di Kedai Tiga Nyonya Jln. Supeno No.06A, Talang Semut, Bukit Kecil Palembang.

Acara Temu Media ini digelar bertujuan untuk memberikan informasi kepada publik melalui peran media aktif, informasi yang diberikan kepada publik antara lain ialah persiapan maupun kesiapan PLN dalam Mensukseskan Asian Games 2018.

Menurut GM PLN Wilayah S2JB Daryono, PLN siap memasok kebutuhan listrik di kota Palembang terutama menjelang Asian Games.

Faktanya, di sepanjang ruas Jl. Basuki Rahmat dari simpang empat lampu merah Polda sampai depan rumah makan pagi sore Palembang, pada malam ini Jumat, (10/8) terjadi pemadaman lampu jalan.

Sejak kapan padam lampu jalan tersebut, menurut keterangan seorang warga Sako bernama Reza (35 tahun), yang kebetulan sedang melintasi Jl. Basuki Rahmat mengatakan, pemadaman ini terjadi pada malam ini, pukul 22:50 WIB, kata Reza.

Reza berharap padamnya lampu jalan cepat selesai apo lagi kito ini jadi tuan rumah Asian Games. “Idupkelah lampu nih biar dak susah kami bejalan ”

Akibat terjadinya pemadaman lampu jalan yang berlangsung pada malam ini, membuat aktivitas masyarakat pada malam hari yang melintasi jalan menjadi terganggu.

Ucok (53 tahun) pengguna jalan mengeluhkan, pemadaman lampu jalan cepat diperbaiki oleh PLN dan Dinas terkait “Ai Dek, saro kalu lampu jalan mati mak ini, kagek ado begal idak ketahuan” kata Ucok.

Ucok melanjutkan “Kito nih idup di kota bukan di dalam hutan. Gelep nian mak ini.