Sebanyak 522 Siswa-Siswi Ikuti Acara Purnawiyata Angkatan XVll SMK Negeri 1 Tegalsari Banyuwangi

Jatim, News, Pendidikan
seremonial purnawiyata , SMK Negeri 1 Tegal Sari

Banyuwangi, LamanQu.idSMK Negeri 1 Tegalsari gelar seremonial purnawiyata angkatan XVll dengan mengundang hadirkan seluruh purnawiyata beserta para orang tua.

Acara di gelar disalah satu ballroom hotel ternama banyuwangi, dengan mengundang hadirkan tamu undangan, kacabdin dan seluruh dewan guru SMK N 1 Tegalsari.

Dalam acara tersebut juga di sematkan pemberian sertifat terhadap seluruh juara dan nominasi dalam setiap jurusan yang telah mendapatkan aplous dari PT Inka.

Tercatat ada 3 jurusan yang telah lolos ke tingkat Propinsi jawa Timur. SMK N 1 Tegalsari sendiri memiliki 7 jurusan favorit diantaranya TBSM, TKU, TPFL, TBG, AKL, TBS, TKRO.

Dalam Sambutanya kepala sekolah SMK Negeri 1 Tegalsari Gatot Kurnianta mengatakan bahwa sukses masa depan para siswa ada di tangan mereka sendiri.

“Semua prestasi yang di raih oleh seluruh siswa-siswi merupakan bentuk dari usaha nyata selama duduk di bangku SMK Negeri 1 Tegalsari, keinginan dalam mencapai angka terbaik selalu mereka tuangkan dengan kedisplinan serta kerajinan belajar,” ujar Gatot.

Selain itu,kepala sekolah juga memberikan perhatian kepada seluruh wali murid.

“Semua berkat bimbingan orang tua murid yang sangat luar biasah, sehingga, patut mendapatkan sebuah nilai dan prestasi yang luar biasah, semua murni jerih payah anak didik. Beberapa fakultas ternama siap menanti guna memberikan saran pengembangan potensi para siswa,” papar Kepala Sekolah.

Hal senada, setelah pemaparan Kepala Sekolah, ungkapan kebanggaan tersampaikan dari Ahmad jainuri selaku Kepala Cabang Pendidikan (Kacabdin) Jatim wilayah Banyuwangi

Menurutnya, SMK Negeri 1 Tegalsari memiliki segudang prestasi di tingkat Propinsi dan nasional.

“Prestasi lembaga dan lulusan Siswa Kelas 12 SMKN 1 Tegalsari TP. 2023/2024, sangat membanggakan, antara lain; Sekolah berhasil mengantarkan 103 Siswa-siswi kelas 12 langsung direkrut kerja di industri sebelum Lulus dan Sekolah berhasil mengantarkan 16 Siswa-siswi kelas 12 langsung diterima di Perguruan Tinggi Negeri Favorit serta ditambah 50 anak sedang dalam proses menunggu hasil seleksi,” terang Kacabdin.

Lebih lanjut ahmad jainuri menambahkan, “SMK Negeri 1 Tegalsari berhasil mengantarkan 10 Siswa-siswi Kelas 12 di terima kerja di PT. INKA (Industri Kereta Api). Melalui Konsentrasi Keahlian Teknik Sepeda Motor, Sekolah berhasil menjadi pioner pengembangan sepeda motor listrik yang bekerjasama dangan Perusahaan Surabaya Sumber Utama (SSU) yang terafiliasi dengan perusahaan Sepeda Motor Listrik Terbesar di Tianjin China.” ungkapnya pada awak media.

Maka dari seluruh prestasi yang ada di sekolah tersebut, merupakan bentuk cikal bakal hidupnya kurikulum merdeka dalam menyambut Indonesia emas.

“Bahkan, SMK Negeri 1 Tegalsari berhasil mengembangkan Unit Produksi Jasa Bordir Digital, sebagai cikal bakal menuju SMK Pusat Unggulan (PK) Pemadanan dengan menggandeng Industri Fashion ternama di Banyuwangi bahkan ditingkat Nasional. Sungguh deretan prestasi yang luar biasa dalam menyambut Indonesia Emas.”