Memperingati HBP ke 60 Kalapas Jember bersama Jajarannya Lakukan Giat Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Jatim, News
Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Jember, LamanQu.id  – Puluhan jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Jember memberikan penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan pada Kamis (25/04/2024) pagi, di Taman Makam Pahlawan Jalan Slamet Riyadi, Patrang, Jember.

Kegiatan diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Kasi Kegiatan Kerja Dwi Achmad Sarifudin. Khidmat dan khusyuk sangat terasa saat doa dibacakan untuk para pahlawan. Karangan bunga yang diletakkan di tugu TMP menjadi simbol penghormatan dan penghargaan atas jasa mereka.

Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Kasi Kegiatan Kerja Dwi Achmad menyebut tabur bunga tersebut menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60. “Selain itu, perjuangan mereka (pahlawan) juga harus terus berlanjut di tangan kita sebagai generasi penerus. Bukan dengan bambu runcing dan senjata, melainkan dengan menggunakan keahlian kita masing – masing untuk mewujudkan Indonesia Maju,” ucap Dwi. Melanjutkan, Dwi juga menyebut bahwa upacara tabur bunga dan ziarah kubur tersebut terlaksana lancar bersamaan dengan puluhan jajaran dari Balai Pemasyarakatan Kelas II Jember.

“Hadir pula dua orang anggota PIPAS Lapas Jember yang ikut menyemarakkan kegiatan hari ini,” ucap Dwi.

Sementara itu di lokasi berbeda, Kepala Lapas Kelas IIA Jember Hasan Basri bersama Ketua Dharma Wanita Astuti Hasan melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sepuluh November Surabaya. Kalapas beserta istri melangsungkan kegiatan bersama dengan Kepala Satuan Kerja di wilayah Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dengan dipimpin oleh Kakanwil Heni Yuwono.