PSG Tumbang, Thomas Tuchel Angkat Bicara

Bola, Olahraga
Bayern Munchen , Final Liga Champion , Liga Champions , PSG , PSG vs Bayern Munchen
Paris Saint-Germain's German coach Thomas Tuchel

LamanQu.id – Pertarungan PSG vs Bayern Munchen berakhir dengan skor 0-1, membuat Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengakui timnya tampil kurang maksimal di partai final Liga Champions musim ini.

“Yang kurang dari kami hanya kemampuan mencetak gol pertama. Saya yakin jika dapat meraih gol pertama, kami juga akan menang dengan skor serupa 1-0,” kata Tuchel dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi UEFA.

“Kami kurang maksimal. Kami tentu menginginkan Kylian Mbappe dan Nyemar untuk selalu mencetak gol, tetapi hal itu tidak selalu terjadi,” ujarnya menambahkan.

Neymar lebih dulu memperoleh peluang di awal laga ketika menerima umpan terobosan dari Mbappe, tetapi tembakannya dapat dihalau oleh Manuel Neuer.

Lantas Mbappe juga mendapatkan kesempatan ketika David Alaba melakukan blunder di area pertahanan Bayern, tapi sayang sekali usaha itu kembali di patahkan oleh Neuer.

Buntut Kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab satu kelengahan di lini belakang PSG mengawali pergerakan Kingsley Coman yang mampuh mencetak gol dengan menanduk umpan silang kiriman Joshua Kimmich.

“Dalam sepak bola, anda harus menerima terkadang keberuntungan memainkan peranan penting,” kata Tuchel.

“Kami memiliki beberapa peluang dan gagal mengkonversinya menjadi gol, tapi kami tidak bisa menyalahkan siapapun atas hal itu,” pungkas Tuchel.

Walau gagal mengantar PSG menjadi juara Liga Champion musim ini, Tuchel tetap berhasil membawa PSG menembus tembok tinggi yang dimana ini adalah debut pertama masuk ke final.(RED)