Azmi Alkatiri Meriahkan Kejuaraan Bulutangkis BKPM Pertama

News, Olahraga, Sumsel
Azmi Alkatiri , GOR Badminton Bintang Kejora , PBSI Kota Palembang

Palembang, LamanQu.idPenyanyi ibukota Azmi Alkatiri turut meriahkan Pembukaan kejuraan bulutangkis Yayasan Bintang Kejora Prima Mandiri (BKPM) Palembang, Minggu (2/7/2023).

Azmi Alkatiri yang didatangkan oleh Titarikon Comisioner mampu memukau peserta penonton yang hadir di GOR Badminton Bintang Kejora Palembang ini.

Azmi Alkitiri yang sebelumnya lagunya sempat viral diberbagai media sosial, dalam penampilan di BKPM Palembang membawakan 3 buah lagu kesayangannya.

Kejuaraan ini juga dihadiri Ketua PBSI Sumatera Selatan, yang diwakili kordinator bidang komunitas M Evis Idris, Ketua Harian PBSI Kota Palembang Zulkifli, Politisi muda Partai Nasdem Kota Palembang, Ryan Djaharie dan Ketua Pembina BKPM, H Taufik Hidayat.

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 72 perserta yang dibagi dalam 12 regu. Peserta terdiri dari atlet muda Bintang Kejora dan pemain veteran putra dan putri.

Pembina BKPM Palembang, H Taufik Hidayat mengucapkan terimakasih untuk para sponsor, PBSI Sumsel dan Kota Palembang, serta orang tua atlet Bintang Kejora yang telah memberikan terlaksananya kejuaraan intern BKPM 1.

“Alhamdulillah Kejuaraan Bulutangkis intern BKPM 1 ini berlangsung meriah, apalagi dengan hadirnya penyanyi ibukota, Azmi Alkitiri serta dukungan para sponsor, PBSI Sumsel dan PBSI Kota Palembang serta orang tua atlet yang terus memberikan support kepada kami, sehingga terlaksananya kejuaraan ini,” ujar H Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat yang juga owner GOR Bulutangkis Bintang Kejora menambahkan ajang ini selain sebagai pembinaan kepada atlet muda Bintang Kejora juga sebagai menjalin silaturahmi antar anggota, orang atlet serta para pengurus yayasan BKPM yang menjadi wadah pembinaan atlet Bintang Kejora,” tuturnya.

Sementara M Evis Idris dalam sambutan mengatakan bahwa sangat kagum dan bangga dengan kebersamaan anggota BKPM, sehingga paling aktif menggelar turnamen bulutangkis di kota Palembang ini.

“Kami dari PBSI Sumsel dan Kota Palembang, akan selalu mendukung upaya komunitas maupun klub bulutangkis maju tidak hanya tingkat provinsi tapi juga tingkat nasional maupun lebih tinggi lagi,” ujar Evis.

Evis menambahkan bahwa kejuaraan ini sangat menarik karena tidak hanya menjadi spirit bagi atlet muda untuk berprestasi, tapi juga menjadi ajang silaturahmi antar anggota BKPM.

“Harapan kami BKPM yang dulu hanya sebuah perkumpulan yang satu hobi, sudah makin berkembang menjadi sebuah Yayasan. Ini berarti suatu keseriusan untuk terus berkembang lebih besar lagi,” jelas Pelopor Turnamen antar komunitas Bulutangkis di Sumsel ini.

Sebelum kejuaraan pengurus Yayasan BKPM memberikan bonus kepada atlet dan pelatih bulutangkis Bintang Kejora yang berhasil meraih gelar juara pada Kapolda Cup Sumsel 2023.