Juventus vs Barcelona Dipenuhi Gol Offside

Bola, Olahraga
Barcelona , Juventus , Liga Champions , Skor Juventus vs Barcelona , Skor Pertandingan

LamanQu.id – Laga pada matchday 2 Grup G Liga Champions 2020/2021, yang dimana Juventus harus menerima kekalahan telak saat menjamu Barcelona di Juventus Arena, Kamis (29/10/2020).

Pertarungan antara Juventus vs Barcelona harus berakhir dengan skor 0-2, yang dimana pada menit awal Ousmane Dembele berhasil menerima umpan matang dari Lionel Messi.

Setelah gol tersebut, Juventus berhasil membalas dengan menorehkan gol sebanyak tiga kali, namun sayangnya dianulir karena offside.

Bagaimana pun caranya Juventus tetap berupaya keras untuk menyamakan kedudukan namun usaha itu kembali sirna lantaran Merih Demiral diusir wasit pada menit ke-85, sehingga pertahan semakin menurun.

Barca yang melihat pelung tersebut hanya mampu menambah gol lewat aksi Lionel Messi di ujung laga dengan hadiah penaltinya.

Dari pertandingan itu, Barcelona berhasil menduduki puncak Klasemen dengan torehan 6 poin, sementara untuk Juventus sendiri hanya mengantongi 3 poin dan berada tepat di bawah Barcelona pada Klasemen Grup G.

 

Gol Babak Awal Oleh Barca


Sejak peluit di serukan, pertandingan dimulai dengan tempo tinggi, kedua tim sama-sama mencoba membangun serangan dari belakang.

Barcelona mendapatkan peluang pertama lewat sepakan Griezmann yang membentur tiang, tidak putus samapai disitu, Dembele yang menerima umpan jauh dari Messi yang berada di sisi kanan.

Berusaha masuk ke kotak penalti, terus mengecoh beberapa pemain, lalu melepas tembakan yang membentur Chiesa dan nasib bagusnya bola mengarah tepat ke tiang jauh.

Terjadilah gol pertama di menit ke-14, sehingga kedudukan menjadi 0-1, antara juve vs barca. Tidak lama dari gol pertama, Juventus membalas aksi tersebut lewat sepakan rebound Alvaro Morata.

Gol untuk Juve, namun sayangnya keberadaan Morata tidak menguntungkan, karena dia berada di posisi offside, sehingga gol tersebut hanya angin lewat dan skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Perjuangan Babak Kedua Juventus


Setelah keluar dari kamar ganti, Juventus semakin berupaya keras menyamakan kedudukan, bahkan memasuki menit ke-57, Morata kembali mencetak gol.

Namun sayangnya usaha itu tidak berada pada timing yang tepat sehingga gol tersebut kembali dianulir oleh wasit lantaran terjebak pada posisi offside, jika tidak maka akan terjadi gol hattrick untuk Juve.

 

Setelah tiga kali terjebak offside, Juve terus menyerang, tapi masih kesulitan menciptakan peluang matang hingga menjelang menit ke-85 Demiral menerima kartu kuning kedua karena melanggar Pjanic, sehingga Juve harus rela bermain dengan 10 Orang.

Sejak saat itu Barca berupaya memanfaatkan kesempatan emas, hingga menjelang menit akhir pertandingan Bernardeschi melakukan pelanggaran terhadap Ansu Fati di kotak terlarang.

Messi yang maju sebagai eksekutornya berhasil menjebol gawang Juve sehingga skor menjadi 0-2 untuk pertandingan Juventus vs Barcelona dan bertahan hingga peluit diserukan.(RED)