Kenyataan Mistis Metafisis Palembang, Budaya Leluhur Dianggap Tahayul

Komunitas
Bang Tirtha Wijaya , Budaya Leluhur , Metafisis , Metafisis palembang , Mistis

Palembang, lamanqu.id – Jangan bilang anda tak suka kisah kisah mistis ketika kolum zodiak yang tergeletak di meja anda diam diam anda baca juga.
Anda pasti pernah dengar nama David Cooperfield yang tersohor pada massa nya adalah pesulap dan ilusionis yang telah 21 kali memenangkan Penghargaan Emmy. Di antara ilusinya yang terkenal adalah pertunjukan “menghilangkan” Patung Liberty, “terbang” di atas Grand Canyon, dan “berjalan menembus” Tembok Besar di Tiongkok.

Tak asing dengan Mbah Maridjan hingga saat ini tetap kontrak bintang iklan salah satu produk minuman. Dia bernama asli Raden Ngabehi Surakso Hargo seorang juru kunci Gunung Merapi. Amanah sebagai juru kunci ini diperoleh dari Sri Sultan Hamengkubuwana IX. Setiap gunung Merapi akan meletus, warga setempat selalu menunggu komando darinya untuk mengungsi.

Coba lihat sosok Deddy Corbudzer, Limbad dan Menembus Mata Bathin, Roy Kyoshi kini Era nya. Hampir tiap malam Roy show di TV karena rating memang naik dan terus naik.

Belum lagi bertabur nya bintang bintang muda dalam industri film horror besutan tanah air, mulai dari klasiknya mak lampir yang diangkat dari sandiwara radio hingga visualisasi layar bergambar, suster ngesot semua berlatar cerita cerita dari mulut ke mulut hingga tak terhitung jumlah nya film film horor tanah air yang menghabiskan biaya tidak sedikit untuk mengangkat dan memvisualkan hal hal berbau mistis dihadapan kita semua.

Inti nya entah besaran prosentase nya kecil atau besar kita tidak bisa pungkiri kenyataan mistis ini ada di masyarakat, cuman mungkin ada rasa malu mengunggkap atau taboo mungkin, atau takut dibilang kolot tahayul dan sebagai nya.