Semua Siswa-Siswi dari Tingkat SD hingga SMA Memadati Stadion Kamboja Guna Mengikuti Kegiatan Lomba Gerak Jalan

HUT RI ke 77
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idGuna mengobati rasa kerinduan akan kegiatan dan keramaian diperingatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ) ke 77, ribuan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) memadatati lapangan stadion bola Kamboja untuk mengikuti lomba gerak jalan. Semangat pagi yang membara terpancar dari raut muka mereka dipagi itu terbayar sudah setelah dua tahun pandemi covid 19 tidak ada kegiatan menyambut kemeriahan HUT  RI ke 77.

kegiatan yang berlangsung dua hari ini akan meramaikan beberapa titik pusat jalan protokol mulai dari stadion bola kamboja menuju jalan Jendral Sudirman, angkatan 45 sampai dwikora dan kembali lagi ke stadion kamboja.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Ketuk Kaca Mobil, Harnojoyo bagikan Merah Putih

lomba gerak jalan

Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa, bahwa kegiatan gerak jalan pasca dua tahun pandemi Covid 19 lalu cukup membuat susana sepi tanpa adanya keramaian.

“Alhamdulilah saat ini kita kembali normal dengan status zona hijau dan keramaian mulai diperbolahkan lagi sehingga pada tahun ini anak sekolah bisa melaksanakan dan merayakan semangat kemerdekaan disekolah mereka masing-masing.  Dilain hal kegiatan menyambut kemeriahan HUT kemerdekaan ini ada banyak sekali rangkaiannya seperti lomba gerak jalan yang diadakan olah Dinas Pemuda Olah Raga yang diikuti oleh siswa-siswi SD, SMP dan SMA,” jelasnya senin (15/8/2022).

Baca Juga :  Forum Aktivis dan Advokasi Sumsel Minta Kapolda Bebaskan Ketua Koperasi Rimau Sawit Sejahtera

lanjutnya, perlu diketahui melalui momentum HUT kemerdekaan ke 77 ini harus menjadi sebuah semangat menumbuhkan rasa nasionalisme di dalam diri mereka. Tidak hanya aspek olah raga saja yang dimiliki, kami menginginkan kombinasi keduanya berjalan dengan baik seperti wawasan kebangsaan yang harus mereka miliki juga.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan olah raga Isnaini Madani menambahakan dengan kembalinya kondisi normal, peringatan HUT RI ditahun ini sangat berdampak baik sekali dengan bangkitnya perekonomian rakyat dan banyak para pelancong domestik dan luar yang ingin melihat perayaan 17 Agustus tentunya dikota Palembang.

Baca Juga :  Walikota Palembang Bersama Forkopimda Mengikuti Rapat Paripurna Istimewa

“Tentunya kegiatan ini selain membentuk karakter kepribadian mereka melalui baris-berbaris juga membuka ajang silahturahmi antar sekolah yang selama ini terpurus dengan kondisi covid 19 lalu,” tutupnya.

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait