Wisata Taman Bunga Terpopuler di Indonesia yang Sering Dikunjungi

Wisata Taman Bunga Terpopuler di Indonesia
google news, lamanqu

LamanQu.id – Kegiatan berwisata adalah hal paling menyenangkan untuk dilakukan. Terlebih jika tempat yang dikunjungi begitu asri dengan view begitu indah. Salah satu tempat yang bisa memanjakan mata adalah wisata taman bunga.

Pasti pemandangan indah dari wisata taman bunga tersebut akan membuat terpesona karena tidak setiap hari bisa melihatnya. Terlebih taman bunga ini akan dihiasi dengan hamparan bunga yang jumlahnya begitu banyak dan penuh warna cantik, sehingga membuat mata enggan berpaling.

Nah, jika biasanya sering melihat keindahan wisata taman bunga ada di luar negeri, ternyata di negeri ini juga banyak lho taman bunga yang hits. Bahkan taman wisata bunga ini terbilang populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Jadi penasaran kan mana saja tempat wisata taman bunga yang ada di Indonesia? Yuk, cek daftarnya di sini.

  1. Taman Bunga Begonia Lembang

Destinasi wisata taman bunga pertama yang bisa dikunjungi adalah Taman Bunga Begonia yang ada di Lembang, Bandung. Taman bunga ini awal dibangun bertujuan untuk memperkaya keanekaragaman florikultura di tanah air.

Sesuai dengan namanya, bunga terbanyak yang ada di taman ini adalah Bunga Balinea atau Bunga Begonia. Meski begitu, kamu bisa melihat aneka macam bunga lain sehingga cocok untuk memanjakan mata sekaligus berfoto ria.

Alamat lengkap dari wisata taman bunga ini ada di Jalan Maribaya, nomor 120A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sementara harga tiket masuknya Rp25.000,- untuk domestic, sementera turis dikenakan Rp30.000,-.

  1. Taman Bunga Nusantara Cianjur

Berikutnya ada wisata Taman Bunga Nusantara yang ada di Jawa Barat. Taman yang diresmikan pada tahun 1995 ini termasuk tempat wisata favorit warga Jakarta, Bandung, dan sekitarnya.

Taman ini luasnya mencapai 35 hektar yang mana 23 hektarnya digunakan khusus untuk merawat bunga serta pohon berbunga. Kerennya, taman ini dibuat tematik, seperti Taman Bali, Taman Jepang, Taman Palem, Taman Amerika, dan masih banyak taman tematik lain. Fasilitasnya juga lengkap, ada menara observasi, food court, garden tram, dan gazebo.

Letak wisata taman bunga ini ada di Jalan Mariwati KM 7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Untuk tiket masuknya sebesar Rp40.000,-.

  1. Taman Bunga Dewari Magelang

Wisata Taman Bunga Dewari menjadi salah satu destinasi populer di Magelang, Jawa Tengah. Lokasi taman ini terletak 10 km dari taman wisata Candi Borobudur. Di tempat ini bisa berswafoto di tengah rimbunnya ribuan tanaman bunga matahari.

Selain itu, ada juga lho, spot menarik berupa taman kincir yang isinya 10.000 kincir angin dari bahan plastik berwarna-warni. Sementara untuk alamat lengkap wisata taman bunga ini ada di Kradenan, Baturono, Kecamatan Salam, Magelang dengan harga tiket masuk Rp10.000,- dan buka setiap hari.

  1. Taman Bunga Amarilis Yogyakarta

Berikutnya ada wisata taman bunga yang populer di Yogyakarta, Taman Bunga Amarilis. Siapapun bisa menikmati keindahan hamparan bunga amarilis yang mekar setahun sekali. Durasi mekarnya juga hanya seminggu.

Waktu terbaik untuk datang ke tempat wisata taman bunga ini adalah akhir tahun, saat bunga mekar sempurna di musim penghujan. Wisata ini ada di Ngasemayu, Salam, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan harga tiket masuk Rp10.000,-.

Mungkin kamu akan berpikir bahwa wisata ini hanya ada air terjun. Tapi jangan salah, di tempat ini ada juga spot wisata taman bunga yang begitu indah dan asri. Dipenuhi dengan bunga hydrangea atau sering disebut bunga bakung. Tak jarang lokasi ini diabadikan oleh pengunjung.

Letak wisata taman bunga ini ada di Dusun Wonorejo, Tulungrejo, Bumiaji, Batu, hanya 10 menit dari pusat kota Batu. Sedangkan tiket masuknya seharga Rp10.000,-.

  1. Taman Bunga Gemitir Bali

Di Pulau Dewata ini, ada juga wisata taman bunga yang eksotis. Taman Bunga Gemitir menjadi salah satu spot wisata taman populer di Bali yang masuk dalam kawasan Bedugul.

Di taman bunga ini akan dimanjakan dengan view cantik bunga gemitir atau marigold yang berwarna orange. Bunga marigold sendiri termasuk bunga yang khas di Bali karena sering digunakan saat upacara keagamaan.

Bagi yang ingin datang ke tempat wisata taman bunga gemitir ini, bisa langsung kunjungi alamat Belok/Sidan, Petang, Kabupaten Badung, Bali. Sementara harga tiket masuk ke taman ini Rp5.000,-.

  1. Taman Bunga Gardenia

Di Tomohon ada juga tempat wisata taman bunga yang tak kalah populer. Taman Bunga Gardenia menjadi salah satu pesona wisata yang ada di Sulawesi Utara. Taman ini ada di kawasan penginapan Gardenia Country Inn, Tomohon.

Kamu aan disuguhi pemandangan indah berupa taman bunga yang view-nya menghadap langsung ke Gunung Lokon.  Di tempat ini juga ada tanaman rempah yang sengaja ditanam oleh pengelola kafe Gardenia Country Inn untuk kebutuhan memasak. Jadi, kamu juga bisa mencicipi aneka kelezatan menu di kafe ini.

Alamat tempat wisata taman bunga ini terletak di Jalan Kawiley, Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, Tomohon. Sementara untuk harga tiket masuk destinasi satu ini Rp25.000,-.

  1. Taman Bunga Sapo Juma Tongging

Tempat wisata taman bunga ini sebenarnya menjadi bagian dari sebuah resort yang memiliki homestay dengan view cantik menghadap Danau Toba dari ketinggian. Meski tidak untuk menginap, banyak pengunjung yang datang khusus untuk menikmati keindahan taman Sapo Juma Tongging.

Di tempat ini bisa menikmati hamparan luas taman yang berisi bunga-bunga berwarna cantik. Tak cuma bisa pandangi, spot ini juga bisa jadi background menarik untuk berfoto. Fyi, di taman ini juga sering jadi lokasi foto prewedding, lho!

Wisata taman bunga ini bisa datangi di alamat Jalan Tongging – Silalahi, Tongging, Merek, Kabupaten Karo. Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini, perlu membayar tiket sebesar Rp20.000,-

Jika sudah menentukan tujuan wisata taman bunga yang akan didatangi, jangan lupa untuk berkunjung juga ke berbagai tempat lain yang ada di sekitarnya supaya liburan makin seru.

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait