Indahnya Rombebai, Danau Terbesar ke-2 di Tanah Papua

indahnya rombebai, danau rombebai, Pesona Tanah Papua, spot paling menarik untuk berfoto, Danau Terbesar ke-2 di Tanah Papua
google news, lamanqu

LamanQu.id – Papua menjadi wilayah Indonesia yang mempunyai kekayaan alam yang asri, serta masih terjaga. Selain Danau Sentani, di kawasan Indonesia paling timur ini juga punya Danau Rombebai jadi destinasi wisatanya.

Dilansir dari berbagai sumber, Danau Rombebai terletak di tepi Sungai Mamberamo atau tepatnya di Kecamatan Mamberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Provinsi Papua.

Danau ini memiliki luas 13.749 hektar, dan menjadi danau terluas dan terbesar kedua setelah Danau Sentani. Rombebai berdekatan dengan aliran Sungai Mamberamo dan berjarak 20 km dari Samudera Pasifik.

Pemandangan di sekitarnya sangat indah. Alamnya masih terjaga, apalagi lebih menarik dikelilingi oleh perbukitan yang diselimuti oleh rerumputan hijau nan segar.

Anda bisa mencari spot paling menarik untuk berfoto dengan latar belakang Danau Rombebai, cantik, alami dan memesona.

Selain itu saat senja tiba, Anda bisa melihat pemandangan matahari terbenam (Sunset) yang bewarna cantik. Ditambah dengan suasana alam di sekitar Danau Rombebai.

Meskipun Danau ini berada 20 kilometer (km) dari lautan, pernah ditemui adanya ikan hiu di perairan danau air tawar ini.

Hal tersebut menginggat, bahwa danau ini terhubung dengan sungai Mamberamo, di mana sungai ini mengalir deras sampai Samudera Pasifik. Oleh karenanya hewan yang berasal dari laut, bisa masuk ke wilayah perairan air tawar di sekitarnya.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk liburan ke Danau Rombebai, saat ini aksesnya cukup mudah, karena Kabupaten Mamberamo Raya telah memiliki Bandara Kasonaweja.

Perlu diketahui, pesawat yang mendarat di Bandara Kasonaweja sementara ini hanya pesawat kecil. Serta kapasitas penumpangnya antara 8 hingga 10 orang saja. Anda bisa menggunakan pesawat carter, misalnya.

Kemudian dilanjutkan menyeberangi sungai, yakni menggunakan speed boat dengan tarif yang berbeda-beda menuju Dermaga Burmeso. Lalu sesampainya di dermaga, Anda bisa melanjutkan dengan kendaraan darat.

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait