Angel Fashion Gandeng SKN dan BKPRMI Khitan 30 Dhuafa dan Santri

  • Whatsapp
kegiatan khitan massal

Palembang, LamanQu.id Sebanyak 30 anak dhuafa & santri TK/TPA mengikuti khitan massal yang diadakan oleh Angel Fashion bekerjasama dengan SKN (Sahabat Kebaikan Nusantara) dan DPD BKPRMI Kota Palembang bertempat di Jalan Bungaran, Minggu (23/5/2021).

Pemilik Angel Fashion, Edwin Tata Komara mengatakan, kegiatan khitan massal ini dilakukan secara dadakan, namun ia tak menyangka jika pesertanya bisa banyak.

Bacaan Lainnya

Lanjut Edwin saat didampingi sang istri Kiki Herlina, pendaftaran dibuka satu hari, namun antusias masyarakat sekitar sangat tinggi.

“Alhamdulillah pesertanya bisa sebanyak ini. Awalnya kita menduga sedikit yang berminat,” tuturnya.

Baca Juga :  22 Anak Dikhitan di Masjid Khairul Amal Kelurahan Sungai Selayur

Masih kata Edwin, khitan massal yang dilakukan, merupakan untuk pertama kalinya. sebelumnya, ia hanya sering berdonasi ke anak yatim. Menurutnya, dibanding diberi materi lebih baik diadakan seperti ini, karena terlihat kebahagian anak-anak yang di khitan.

Edwin berharap, dengan adanya khitan massal ini, bisa membantu anak-anak yang kurang mampu untuk bisa di khitan secara gratis, sehingga harapan anak-anak bisa tercapai.

“Insyaallah akan kita adakan kembali karena banyak pihak yang dukung,”

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari SKN (Sahabat Kebaikan Nusantara) dan BKPRMI.Khitan dilamsanakan oleh Pusat Khitan Sumsel.

Dalam kegiatan tersebut, peserta khitan mendapatkan hadiah berupa Tas, perlengkapan sekolah, baju koko, kain, peci, Uang Saku serta hadiah lainnya yang cukup banyak

Baca Juga :  BPH Migas : Sumsel Salah Satu Provinsi Dengan Jumlah Gas Terbanyak

Khitan massal yang diadakan Angel Fashion, SKN (Sahabat Kebaikan Nusantara) ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang, yang hadir langsung di lokasi khitan.

Ketua DPD BKPRMI Palembang, H M Ifan Fahriansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang mulia. Sangat membantu beban masyarakat untuk mengkhitan anaknya.

“Disaat Pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat sedang menurun, tetapi ada donatur yang mengadakan kegiatan seperti ini tentu bisa mengurangi beban masyarakat,” kata Ifan.

Ifan merasa bangga, masih banyak masyarakat yang peduli dengan kegiatan amal dan sosial seperti ini.

Baca Juga :  Pesan Ratu Dewa Kampung Tangkal Covid 19 Harus Dijaga

“Mudah-mudahan ini bisa memotivasi masyarakat untuk terus berbuat kebaikan,” ucapnya.

“Semoga kedepannya, dapat bekerjasama kembali. Mudah-mudahan semakin banyak donatur yang peduli terhadap dhuafa dan santri untuk mengadakan kegiatan khitan massal seperti ini, karena dengan kegiatan seperti ini bisa memberikan motivasi dan kebahagiaan serta amal bagi donatur,” tambah Ifan.

Ifan menambahkan, kegiatan khitan massal dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Setiap kita melaksanakan kegiatan khitan selalu menerapkan prokes, dan jumlah peserta dibatasi,” pungkasnya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m

Pos terkait