Kesehatan Itu Wajib Kita Jaga

  • Whatsapp

OKU, LamanQu.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kedatangan Anggota Komisi II, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), RI H. Wahyu Sanjaya, SE. Kunjungan Anggota DPR RI, ke Sekretariat Bawaslu OKU ini dalam rangka Reses, Selasa (4/8/2020).

Kehadiran H Wahyu Sanjaya disambut langsung oleh Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya didampingi, Anggota Bawaslu OKU Kordiv Pengawasan Hubal dan Humas Yeyen Andrizal. Anggota Bawaslu Kordiv HPP, Anggi Yumarta dan Koordinator Sekretariat Bawaslu OKU, Jonaidi. Hadir juga Anggota DPD RI Hj Eva Susanti.

Kedatangan Anggota DPR RI komisi II itu untuk menyerap aspirasi dari Bawaslu Kab OKU. Pada kesempatan itu, ia juga menyerahkan maskes kepada Bawaslu OKU, hal ini sebagai upaya pencegahan penebaran Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Deklarasi SIRA Sumsel, Titiek Soeharto Ingatkan Kita Pernah Swasembada Pangan

Usai mengunjungi Sekretariat Bawaslu OKU, Wahyu Sanjaya dan rombongan menyempatkan waktu menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Tahap Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dan Pengawasan Menuju Penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU tahun 2020. Kegiatan dibuka Langsung Ketua Bawaslu OKU itu, dipusatkan di Hotel Kemuning Baturaja.

Mengawali sambutanya, Anggota Komisi II DPR RI H. Wahyu Sanjaya, SE menyapa seluruh peserta raker, yakni Anggota Panwaslu Kecamatan yang sempat hadir. Ia mengatakan, Kabupaten OKU ini akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 ini.

Baca Juga :  Kampanyekan Moda Ramah Lingkungan, Herman Deru Gowes Sepeda Keliling Palembang

Seperti harapan bersama agar pelaksanaan Pilkada berjalan baik, aman, damai, terkendali dan demokratis. Ia juga mengingatkan agar penyelenggara pemilu selalu menjaga kesehatan, apalagi pelaksanaan Pilkada serentak ini dalam kondisi Pandemi Covid 19.

“Kesehatan harus tetap kita jaga. Ini selalu saya suarakan. Pelaksanaan Pilkada serentak ini harus memparhatikan kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan,”ujar Wahyu, pada kesempatan ini ia juga sudah menyerahkan bantuan masker.

Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya mengucapkan selamat datang kepada Anggota DPR RI H Wahyu Sanjaya. Kunjungan beliau ini dalam rangka, reses Anggota DPRD RI.

Terima kasih atas waktu dan kesempatannya setelah datang ke sekretariat Bawaslu OKU. Kehadiran Anggota Komisi II DPR RI, bapak H. Wahyu Sanjaya, SE merupakan kehormatan dan kebanggaan kita semua.

Baca Juga :  PTBA Salurkan Dana Kemitraan sebesar Rp 12,9 M

Disamping itu ia menjelaskan, rakernis ini dilaksanakan sebagai persiapan Bawaslu OKU melakukan pengawasan tahapan Coklit Menuju Penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Dengan demikian pada pelaksanaan Pengawas dilapangan benar-benar siap dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai ketentuan dan aturan berlaku.

Ia juga berpesan kepada para peserta, yang mengikuti Rakernis ini benar-benar maksimal dan menyerap dengan baik materi yang disampaikan.

“Harapan kita tidak terjadi kekeliruan nantinya dalam melaksanakan tugas dan fungsi penHarapan,” katanya. (Rlq)