Aspirasi Dari Kami Perbaiki Infrastruktur

News
Aspirasi , DPRD Sumsel , Reses DPRD Sumsel dapil 10

* DPRD Sumsel Dapil X Gelar Reses Tahap I

Banyuasin, lamanqu.id – Bertujuan menyerap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Sumatera Selatan asal daerah pemilihan (Dapil) sepuluh (X) gelar reses tahap I yang dilaksanakan pada 21-26 Maret 2020. Reses itu berlangsung di Desa Lalang, Mainan Kecamatan Sembawa dan Sukajadi, Tanah Mas kecamatan Talang Kelapa.

Pada reses tahap 1 tahun 2020 ini, dihadiri oleh enam Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil X Kabupaten Banyuasin yang dikoordinatori oleh Muhammad F Ridho, ST.,MT dari Partai Demokrat dengan beranggotakan Nadia Basyir, SE dari Partai Golkar, Nasrul Halim, SH dari Partai PKB, Maliono, SH dari Partai Gerindra, Herman dari Partai Nasdem, Marzuki, SE dari Partai Golkar.

Menyoal pertemuan di Reses ini, Camat Sembawa, Hj Nurlaila mengatakan berdasarkan menindak lanjuti maklumat Kapolri sebetulnya tidak boleh mengadakan pertemuan karena ini sudah terjadwal, maka dia minta izin dengan Kapolsek dan acara yang digelar tidak boleh terlalu lama

“Kami berupaya penuh untuk melakukannya sesuai prosedur, tetap jaga kesehatan, kiranya warga untuk mengecek kesehatannya. Kalau ada keluarga yang datang dari luar, kenapa pemerintah membatasi aktifitas? Ya, karena itu salah satu cara mengantisipasi penyebaran virus corona. Apapun yang menjadi usulan bapak ibu silahkan sampaikan secara tertulis,” kata Nurlaila.

Senada dengan Camat, Kepala Desa Lalang, Alamsyah menyetujui adanya aspirasi pembangunan infrastruktur. “Masih banyak infrastruktur yang belum dibangun di sini. Barangkali dana yang terbatas,” Alamsyah menyebutkan.

Tak sampai di sana, Kepala Desa Mainan, Holipah mengatakan dengan adanya kunjungan dari Wakil Rakyat ke Desa Mainan diharapkan mereka (Anggota DPRD) bisa memperjuangkan pembangunan Embung Desa, Tribun Olahraga, Siring Jalan sepanjang dusun 1, Tiang PLN dusun 1

“Reses kali ini mengingat dalam suasana wabah corona kita serap secara tertulis, patuhi aturan pemerintah dengan tetap menjaga kesehatan,” cetusnya.

Selanjutnya Lurah Sukajadi, Haliman Tori mengungkapkan warga Sukajadi umumnya ingin usulkan pembangunan lampu jalan di 88 titik ditiap RT.

Darmansyah Ketua RT 12 Tanah Mas juga menambahkan adapun di lingkungan RT 12 menghendaki perbaikan infrastruktur jalan, parit khususnya di kawasan perumahan warga.

Gayungpun bersambut salam. MF Ridho menjelaskan reses ini memang dilakukan secara berkelompok untuk mendengarkan aspirasi dari bawah. Nanti akan ia sampaikan pada Paripurna DPRD Sumsel yang akan datang.

“Semua hasil yang menjadi aspirasi warga akan kita sampaikan di Paripurna. Kita prioritaskan aspirasinya yang menjadi kewenangan kami di DPRD Sumsel, jika itu wewenang kabupaten Banyuasin pastinya akan kita sampaikan ke kabupaten,” ungkapnya. (FN)