Atlit Tembak BASC Dulang Prestasi…!

Komunitas
Perbakin Muaraenim bersama BASC mengelar rapat kerja

Perbakin Muaraenim bersama BASC mengelar rapat kerja

Tanjung Enim, lamanqu.id – Cabang Olahraga (Cabor) menembak dibawah binaan Bukit Asam Shooting Club (BASC) diharapkan bisa  mendulang prestasi. Kini, BASC masuk jadi asuhan dari organisasi Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Muara Enim.

Pada Minggu 19 Januari 2020, BASC menggelar Rapat Kerja bersama pengurus Perbakin Muara Enim bertempat di Lapangan Tembak Bukit Asam Tanjung Enim. Rapat ini bertujuan guna menjalin silahturahmi dan komunikasi, serta menyamakan persepsi bersama bahwa calon atlet menembak di dalam BASC bisa menjadi andalan bagi perusahaan maupun  pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim.

“Bahwa pengurus Perbakin Kabupaten Muara Enim periode ini akan segera dikukuhkan agar bisa bekerja melatih atlet tembak dari BASC,” demikian disampaikan Ketua BASC, Afrizal Wiajaya SE. Ia berkata, seluruh atlet BASC siap mengharumkan nama Bukit Asam di kancah nasional maupun internasional melalui olahrga menembak.

Lanjut Afrizal, saat ini Bukit Asam Shooting Club masih membuka kesempatan bagi pelajar, dan para milenial di Muara Enim, khususnya Tanjung Enim untuk bergabung menjadi binaan Porsiba dan Perbakin Muara Enim.

“BASC akan menaungi atlet olahraga menembak di Tanjung Enim. Kami masih membuka kesempatan bagi anak-anak muda untuk bergabung dan berlatih olahraga menembak prestasi. Bagi atlet berprestasi akan kita fasilitasi mengikuti kejuaraan hingga sampai ke luar daerah,” Afrizal menuturkan.

Wakil ketua Perbakin Muara Enim, Iwan Kurniawan SH MH berharap, BASC dan Perbakin Muara Enim kedepan bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah, dan PT Bukit Asam dengan memberikan kontribusi nyata melalui prestasi-prestasi dibidang olahraga menembak.

“Perbakin Muara Enim siap menjadi bagian dari BASC, dan PORSIBA untuk pembinaan atlet menembak daerah, kedepan, tidak hanya PTBA saja yang memberikan dukungan, namun pemda melalui KONI juga bisa ikut memberikan pembinaan kepada atlet menembak kita,” Iwan menguraikan. (AMK)