Anggota DPRD Sumsel Dapil 10, Gelar Reses Serap Aspirasi Warga

News
Anggota DPRD Sumsel Serap Aspirasi Warga , DPRD Prov Sumsel , Reses DPRD Sumsel dapil 10

Banyuasin, lamanqu.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), tanggal 6-11 Maret 2019 gelar reses (menyerap aspirasi) Tahap ke-1, di kecamatan Rambutan dan Banyuasin I.

Reses yang di hadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil 10 Kabupaten Banyuasin yang dikoordinator Muhammad F. Ridho, ST, MT dari Fraksi Demokrat Komisi IV dengan anggota Ali Rasit S.H dari Fraksi Hanura komisi V, Maliono S.H dari Fraksi Gerindra Komisi III, Robby Budi Puruhita, SE Fraksi PDIP dan Nadia Basjir S.E Fraksi Golkar komisi II dan Nasrul Halim Fraksi PKB komisi IV.

Saat kunjuangan di kecamatan Rambutan tepatnya dikelurahan “Jakabaring Selatan dan Sungai Pinang,” Camat Rambutan Adam Ibrahim, SE.,Msi mengungkapkan besar harapannya kepada para anggota DPRD dari dapil 10 untuk menjembatani permasalahan yang ada dikecamatan rambutan.

“kami berharap apa yang menjadi permasalahan di kecamatan kami menjadi skala prioritas bagi anggota dewan untuk membantu menyelesaikan dan menyampaikan apa yang menjadi pokok-pokok permasalahan,” imbuhnya.

Sekretaris kecamatan Banyuasin I, Zulkarnain SIP mengatakan terimakasih atas kunjungan dari DPRD provinsi tentunya dengan adanya kunjungan dari anggota dprd provinsi dapil 10 mampu menyerap apa yang menjadi permasalahan dan aspirasi di kecamatan Banyuasin I, mengingat ada dua kelurahan “Mariana Ilir dan Marian,” yang menjadi kunjungan reses tahap 1 ini, imbuhnya

Dari hasil reses yang dilakukan DPRD Sumatera Selatan dapil 10 banyak menyerap apa yang menjadi aspirasi warga, pada sesi dialog, berbagai saran dan pertanyaan yang dilontarkan oleh warga menyangkut pembangunan insfrastruktur “jalan, trotoar dan saluran air,” pendidikan, kesehatan, keruhnya air dari PDAM Tirta Betuah dan perda hewan berkaki empat ungkap koordinator reses dapil X Muhammad F Ridho dari fraksi Demokrat.

Ridho melanjutkan reses ini memang kami lakukan secara berkelompok untuk mendengarkan aspirasi dari bawah, nanti akan kita sampaikan pada Paripurna DPRD Sumsel yang akan datang, Imbuhnya

“Semua hasil yang menjadi aspirasi warga akan kita sampaikan di Paripurna, kita prioritaskan aspirasinya yang menjadi kewenangan kami di DPRD Sumsel, jika itu wewenang kabupaten banyuasin nanti akan kita sampaikan ke kabupaten,” ungkapnya. (FN)