3 Manfaat Masker Putih Telur dan Cara Gunakan Nya Untuk Kulit Kinclong

Fashion Kecantikan
Ayu Ting Ting , cara pakai masker putih telur , Krisdayanti , Manfaat masker putih telur , Nikita Willy , Roro Fitriah

lamanqu.id – Cantik itu perlu modal..!
Itu biasanya yang diucap emak emak.
Memang betul sih jika kita dengar berita bagaimana gaya hidup para seleb ibu kota yang habiskan hingga ratusan juta rupiah, sebut saja sederet itu Roro Fitriah, Inul Daratista, Nikita Willy, Krisdayanti, Ayu Ting Ting dan lain.

Tapi jika kita agak sedikit mau bersusah susah sedikit di rumah buat tampil cantik sebenarnya bisa juga. Asalkan kita tau rahasia nya..? Nah rahasianya itu sendiri apa? Ya Gambaran umum saja soal wajah misalnya, kan kenali dulu lah apa apa saja yang buat kulit wajah gak tampak kinclong?

Kata Ibu Elvira Yusnita, seorang fakar kulit mengatakan ada 3 faktor penyebab kualitas wajah:

1. Kulit Lembek gak Kencang berkesan kusam.
2. Kelebihan minyak diwajah jadi kurang berseri.
3. Munculnya sisa jerawat.

La jika 3 masalah ini rahasia yang harus dicari solusi nya tim kami sudah merangkumnya dengan 3 Manfaat Putih telur buat kinclong kulit wajah dibawah :

1. Mengencangkan kulit
Jika Anda sedang mencari masker wajah yang mungkin dapat membantu membuat kulit lebih kencang, putih telur bisa jadi jawabannya. Bukan hanya itu, rutin menggunakan masker putih telur juga diperkirakan membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah, serta mengangkat sel-sel kulit mati.

2. Menyerap kelebihan minyak
Bagi Anda dengan tipe kulit berminyak, satu dari sekian banyak hal yang biasanya dipertimbangkan saat memilih masker adalah yang dapat mengurangi kadar minyak pada wajah.

Manfaat masker putih telur diperkirakan dapat membantu mengecilkan pori-pori di wajah yang memproduksi minyak berlebih. Terlebih lagi, khasiat baik ini turut disertai dengan efek pengencangan pada kulit wajah.

3. Menghilangkan jerawat white head
Whitehead adalah jerawat yang berasal dari sel kulit mati, minyak, serta bakteri penyumbat pori. Akibatnya, biasanya akan timbul komedo berwarna putih yang membuat wajah tampak kurang bersih. Kabarnya, rutin memakai masker putih telur diyakini dapat membantu menghilangkan jerawat whitehead, sekaligus menyehatkan kulit wajah.

Bagaimana cara pakai masker putih telur?

Memakai putih telur sebagai masker wajah tidak sebenarnya tidak sulit. Berikut tahapan yang sebaiknya dilakukan:

Pecahkan telur tepat di titik tengah, sehingga telur terbagi menjadi 2 bagian. Pastikan Anda melakukan tahap ini di atas sebuah mangkuk.
Pastikan kuning dan putih telur masih berada di dalam cangkang telur, kemudian miringkan kuning telur ke arah kanan dan kiri secara perlahan.
Putih telur nantinya akan jatuh dengan sendirinya ke dalam mangkuk, dan usahakan jangan ada kuning telur yang terjatuh.
Cuci tangan sampai bersih bila terasa lengket karena terkena telur.
Putih telur sebenarnya telah siap untuk dipakai langsung pada wajah. Namun, Anda bisa menambahkan bahan-bahan alami lainnya sesuai dengan jenis kulit wajah. Ambil contoh, lemon untuk kulit berminyak, madu untuk kulit kering, atau lemon dan madu sekaligus untuk kulit kombinasi.

Setelah itu, kocok putih telur dan bahan tambahan tersebut sampai tercampur rata. Oleskan tipis-tipis pada wajah dengan menggunakan kuas masker atau tempelkan pada selembar kapas. Kemudian biarkan selama 10-15 menit sampai masker sudah terasa kering. Terakhir, bilas dengan air bersih.

Tu kan seserhana dan gampang, asalkan tekun. Jadi yang tekun ya biar hasilnya cepat nampak jadinya.