Trend Style Retro di Kalangan Anak Milenial

  • Whatsapp
Trend Style Retro, Kalangan Anak Milenial
Ilustrasi Trend Style Retro di Kalangan Anak Milenial | @LQ Koleksi

LamanQu.id – Mendengar kata style pasti yang terfikir pertama kali di pikiran kita adalah pakaian, aksesoris, sepatu, gaya rambut atau hijab. Di kalangan milenial, style diartikan gaya hidup.

Style bisa diartikan gaya dan fashion bisa diartikan sesuatu yang mengacu pada hal-hal yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang.

Dari seiring berjalannya waktu perkembangan style sulit diprediksikan karena dipengaruhi oleh berbagai faktor, terutama kecenderungan konsumen terhadap produk dengan desain yang baru, lebih baru dan paling baru namun dalam dua tahun ini (2019-2020) trend style masyarakat Indonesia terutama kalangan milenials justru flashback ke era retro.

Retro sendiri merupakan definisi untuk menunjukkan budaya yang sudah lama ada. Bisa juga menggambarkan tren yang dikenal dari masa lalu. Kata ini berasal dari bahasa latin yang merupakan sebuah awalan. Retro artinya “mundur” atau bisa juga diartikan pada “masa lalu”. Biasanya budaya retro terjadi pada era 70an sampai 90an. Setiap tahun style pasti mengalami perubahan beberapa ciri khas style retro antara lain:

  • Style 70an
Baca Juga :  Kenali Perubahan Bentuk-Bentuk Payudara dari Masa Ke Masa

Di trend style era 70an kiblat style Indonesia bahkan dunia yang bahkan sangat mendunia ini adalah style ala-ala Elvis Presley. Dengan ciri khas rambut jambul celana cutbray sudah sangat kental sekali dengan style Elvis Presley.

  • Style 80an

kini giliran fashion era 80-an yang kembali menggebrak fashion terkini. Style 80-an ini dikenal memiliki ciri aneka warna neon. Selain itu bahan yang dipakai kebanyakan spandek dengan gaya heboh. Masih soal warna, memang tren 80-an ini tak jauh dari sentuhan warna dan paduan warna yang ceria. Bedanya kali ini bukan hanya warna neon saja namun lebih ke tabrak warnanya. Berkesan penuh risiko memang, namun jika paduannya benar maka bisa jadi tampilan yang unik. Bicara soal tren tahun 80-an bukan selalu soal baju. Rambut pun ada ciri khasnya pada zaman tersebut. Yang paling tren adalah model zigzag atau bisa dikatakan kriting.

  • Style 90an
Baca Juga :  Tips Memilih Krim Pemutih Yang Aman Untuk Wajah Putih Berseri

Style di era 90an ini bisa dibilang style yang beda dari kedua era tersebut dimana di era ini memiliki style yang “slengean”. Ya “slengean” karena mereka berpakaian layaknya rocker pada jaman itu dengan celana denim Panjang sobek di lutut, kaos oblong sudah layaknya. Pada intinya jenis bahan yang sangat digandrungi pada masa itu adalah denim. Dari jaket, celana, tas dan sebagainya hampir semua berbahan denim atau bisa disebut jeans.

Sebenarnya tidak hanya sekedar fashion saja yang sedang hits di masa sekarang namun ada juga seperti kamera analog, motor , aksesoris dan masih banyak lagi. Dengan merebaknya style retro ini bisa memicu produsen-produsen local membuat gebrakan dengan mengombinasikan style retro dengan style era milenials agar mampu berkembang bahkan menguasai pasar.

Baca Juga :  Tips Perawatan Kecantikan Rutin Dalam 1 Menit

 

selamat hari jadi sumsel selamat idul adha, baner pemkot palembang banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait