Awali Tahun Ajaran Baru SMPN 29 Palembang Gelar MPLS

News, Pendidikan, Sumsel
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah , SMPN 29 Palembang

Palembang, LamanQu.idMPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan kegiatan yang lazim dilakukan pada awal tahun ajaran baru yang diperuntukkan siswa kelas VII. Kegiatan MPLS di SMPN 29 Palembang tahun ini berlangsung selama 4 hari yakni pada tanggal 08 Juli – 11 Juli 2024.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama MPLS berlangsung diawali dengan apel pagi bersama guru dan orang tua wali murid dan dilanjutkan dengan kegiatan yang lain diantaranya pembukaan MPLS, pengenalan wali kelas, guru, pembekalan,pengenalan kelas . Pembekalan yang diberikan terkait dengan kultur, kepribadian, kegiatan-kegiatan dan tata tertib di SMP N 29 Palembang.

Dalam sambutannya kepala sekolah SMPN 29 Palembang Hj.Yulita Des Eka Trijaya, Mpd,. menyampaikan kepada siswa-siswi dan orang tua wali murid yang telah mengantar dan menyerah anak-anaknya di SMPN 29 Palembang ini agar percayai kepada bapak -Ibu guru untuk di bina dan di didik kemudian diajarkan ilmu.

“Yakinlah apa yang kami berikan itu Bapak ibu berikan ini tidak main-main dan bukan menyiksa anak-bapak ibu tapi mendidik tadi mewakili Wali murid telah menyerahkan secara simbolis anak-anaknya untuk dididik dan SMPN 29 Palembang menerima anak-anaknya untuk didik di SMP ini menggaris bawahi tadi apa yang disampaikan oleh perwakilan orang tua Wali murid apabila anak kami melanggar tata tertib maka kami siap dipanggil kapanpun. Alhamdulillah itu sebagai wujud peduli Bapak Ibu wali murid kepada anak-anaknya,” jelas Kepala Sekolah SMPN 29 Palembang Senin (8/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut kepala sekolah juga mengenalkan Wakil-wakilnya dan guru-guru SMP N 29 Palembang yang akan memberikan pendidikan kepada anak-anak.

Kepala sekolah juga menjelaskan bahwa untuk tahun ini SMP N 29 Palembang memiliki 60 tenaga pengajar dan tenaga teknis juga siswa siswi sendiri kurang lebih 1000 siswa yang akan menempuh pendidikan di SMP N 29 Palembang.

Selanjutnya Kepala Sekolah menerangkan tata tertib sekolah yang mana telah diberikan pada saat pendaftaran siswa–siswi kemarin dan ini saya sampaikan secara lisan supaya di ingat terus dan tidak terjadi miskomunikasi antara laporan anak kepada orang tua apa yang dialaminya selama di sekolah.

Kepala sekolah juga menjelaskan terkait jam masuk sekolah dan pulang sekolah yang mana pukul 06,40 Wib Siswa sudah berada dikelas dan juga menjelaskan seragam sekolah yang akan di pakai di setiap harinya dan juga kerapian rambut siswa.

“Maka dari itu kepala sekolah mengajak kepada wali murid untuk saling melengkapi atau kerjasamanya baik di sekolah dan di rumah agar anak-anak bisa belajar dengan baik sehingga tidak terjadi miskomunikasi yang mana saat ini SMP N 29 Palembang telah melaksanakan kurikulum merdeka dan setiap 3 bulan akan melaksanakan projects P5,” ucapnya.

Kepala Sekolah berharap, para orang tua siswa baru untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan kegiatan MPLS di SMP N 29 Palembang .

“Kami berharap, dengan kegiatan ini, para siswa baru dapat menyesuaikan kondisi lingkungan, saling kenal satu dengan yang lain dan terutama dapat menumbuhkan mental dan akhlak peserta didik baru di SMP N 29 Palembang,” harapnya.