Rutan Kelas 1 Palembang Rayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Lakukan Pemotongan Hewan Qurban

News, Sumsel
Idul Adha , pemotongan hewan qurban

Palemban, LamanQu.id Rayakan Idul Adha 1445 H yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024/10 Dzulhijjah 1445 H, diadakan pemotongan hewan qurban usai Shalat Idul Adha di Rutan Kelas 1 Palembang di Jalan Inspektur Marzuki KM 4,5, Siring Agung, Ilir Barat I, Palembang, Senin (17/06/2024).

Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel, Hamsir didampingi Kepala Rutan Kelas 1 Palembang, David Rosehan mengatakan, makna dari kegiatan berqurban kali ini adalah “Berbagi Pada Sesama”.

“Puji syukur kepada Allah SWT pada hari raya Idul Adha ini Rutan Kelas 1 Palembang bisa melakukan kegiatan pemotongan qurban untuk warga sekitar,” ungkapnya.

Hamsir juga mengatakan, hewan qurban ini terhimpun dari Pegawai Rutan sendiri dan mitra kerja kantor wilayah Rutan Kelas 1 Palembang, Bank BSI, Bank BRI.”Kami bersyukur ini dapat dilakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 11 sapi dan 4 kambing,” bebernya.

Adapun selesainya dari pembagian hasil pemotongan hewan qurban ini akan dilakukan hari ini juga.

“Pembagiannya juga hari ini, yang pertama warga sekitar, Panti asuhan dan jompo, warga binaan di Rutan sendiri, tentu juga rekan-rekan yang terlibat dalam pemotongan hewan qurban ini,” jelasnya.

Hamsir menambahkan pemaknaan dalam pemotongan hewan qurban di hari raya Idul Adha ini yang bertempat di Rutan Kelas 1 Palembang bahwa pentingnya dalam berbagi.

“Makna dalam berqurban kali ini intinya sebagai manusia yang lebih baik lagi dan terus memperbaiki diri sebagai makhluk ciptaan Allah SWT, terus berbagi kepada sesama,” tandasnya