Silaturahmi dengan KJJT Banyuwangi, Sekda Mujiono Dukung Program Peningkatan Kualitas Literasi Di Sekolah

Jatim, News, Pendidikan
Komunitas Jurnalis Jawa Timur , Kualitas Literasi Di Sekolah , program peningkatan kualitas literasi

Banyuwangi, LamanQu.idSekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi, Mujiono, memberikan dukungan untuk program peningkatan kualitas literasi di sekolah yang digulirkan oleh Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) wilayah Banyuwangi.

Hal ini terungkap dalam kunjungan silaturahim sekaligus audensi yang dilakukan oleh KJJT Banyuwangi, pada Selasa (04/06/2024) pagi. Bertempat di Lounge Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Dalam pertemuan tersebut, Sekda Mujiono yang didampingi kepala Dinas Kesbangpol, R.Agus Mulyono, menegaskan pentingnya peran organisasi jurnalis untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas profesi jurnalistik.

Beliau menyampaikan apresiasi atas upaya KJJT Banyuwangi, dalam memberikan edukasi dan pelatihan literasi serta pengetahuan jurnalistik kepada para pelajar di berbagai sekolah.

“Saya mendukung keberadaan komunitas jurnalis dan semacamnya, seperti KJJT ini yang aktif berperan dalam peningkatan literasi dan pengetahuan jurnalistik di kalangan pelajar,” ujar Sekda Banyuwangi, Mujiono.

“Semoga KJJT dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan AD/ART organisasi dan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah,” harapnya.

Sementara Ketua KJJT Banyuwangi, Ricky Sulivan, menyampaikan sejumlah rencana kerja KJJT yang akan dilaksanakan dalam tahun ini, seperti kegiatan forum diskusi, kegiatan sosial, lomba karya tulis pelajar, dan upaya pencegahan penyebaran berita hoaks.

Ricky menekankan komitmen KJJT dalam menjalankan fungsi kontrol sosial dan turut bertanggung jawab demi mendukung pembangunan di Banyuwangi.

“Kami berharap dukungan, untuk dapat terus meningkatkan literasi dan profesionalisme di bidang jurnalistik,” kata Ricky.

“Kemitraan antara Pemerintah Daerah dan komunitas jurnalis, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan dan kemajuan daerah Banyuwangi,” pungkasnya.

Kualitas Literasi Di Sekolah
Kualitas Literasi Di Sekolah, Komunitas Jurnalis Jawa Timur