Kodim 0418/Palembang Gelar Karya Bakti Pembersihkan Dan Rehab Masjid Nurul Iman

News, Sumsel
Kegiatan Karya Bakti , Perehapan Masjid Nurul Iman

Palembang, LamanQu.idSebagai wujud Kemanunggalan TNI bersama rakyat Kodim 0418/Palembang melaksanakan Karya Bakti TNI Pembersihan dan Perehapan Masjid Nurul Iman bertempat di Masjid Nurul Iman Kelurahan Talang kemang, Kec. Ilir Barat II Palembang Prov. Sumatera Selatan, Selasa (21/05/2024).

Kegiatan Karya Bakti tersebut dipimpin langsung Pasiter Kodim 0418/Palembang Kapten Inf Iskandar Dinata bersama Staf Ter dan Babinsa Koramil 418-02/Pakjo juga warga masyarakat setempat .

“Kerjasama yang terjalin antara anggota TNI dan warga dalam kegiatan karya bakti ini merupakan wujud nyata gotong royong dan kepedulian dalam membersihkan masjid Nurul iman . Kolaborasi yang baik ini akan memberikan dampak positif bagi kemajuan dan juga bentuk kedekatan TNI bersama rakyat,” ujar Pasiter Kapten inf Iskandar.

“Partisipasi aktif dari warga masyarakat sangat penting dalam membangun lingkungan yang lebih baik. Kegiatan seperti ini tidak hanya membersihkan masjid saja , tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan di antara seluruh elemen masyarakat.” terang Pasiter Kapten inf Iskandar.

Personel TNI dan masyarakat terlihat antusias dan kompak melaksanakan aksi bersih di berbagai sudut masjid, silih berganti mereka saling membantu satu sama lain, ada yang membersihkan sektor dalam dan luar masjid juga ada melakukan pembersihan gudang, kamar mandi dan pekarangan masjid, juga pengecatan dinding dalam dan luar Masjid, lalu pengecatan pagar masjid dan pengecatan kusen pintu dan jendela masjid lalu melakukan Pengecoran halaman dan jalan masuk masjid,” tambah Pasiter Kapten inf Iskandar.

Pasiter berharap, dengan adanya kegiatan karya bakti ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat luas agar dapat menumbuhkan kepedulian terhadap kebersihan di masing – masing tempat Ibadah.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memberikan kenyamanan kepada warga saat melaksanakan ibadah, sehingga warga bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan nyaman,” tutup Pasiter Kapten inf Iskandar.

“Saya sangat terharu melihat semangat gotong royong ini. Ini adalah bukti bahwa dengan kerja sama dan kebersamaan, kita dapat mencapai hal-hal besar untuk kemajuan Desa kita. Saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan seluruh warga yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini,” ujar ketua RT.