Reses Anggota DPRD Palembang Masa Persidangan Satu Tahun 2024 Hari Pertama Dilaksanakan di Palembang Squere Mall Dan Palembang Indah Mall

News, Sumsel
Palembang Indah Mall , Palembang Squere Mall

Palembang, LamanQu.idReses Anggota DPRD Kota Palembang Masa Persidangan Satu (1) Tahun 2024 Dapil 1 Kecamatan Bukit Kecil, Gandus, Ilir Barat 1, Ilir Barat 2 berlangsung pada tanggal 28 April sampai 30 April 2024.

Anggota DPRD Palembang Dapil 1 yakni H.Nazili,SH,MSi, Ir.Misobah, Kgs.Ishak Yasin ,SIp, R.M Yusuf Indra Kesuma S.H, Lailata Ridha S.H, Yuriana S.Sos, Ferry Anugerah SIp, Abdullah Taufik, Muhammad Hibani dan Achmad Nawawi.

Reses Anggota DPRD Palembang

Reses hari pertama, Minggu 28 April 2024 dilaksanakan di Palembang Squere Mall dan Palembang Indah Mall.

Saat reses di Palembang Indah Mall Anggota DPRD Palembang yang juga Wakil Ketua DPRD Palembang R.M Yusuf Indra Kesuma S.H menuturkan,seperti yang dilihat bersama ada kemacetan di depan PIM yang mana Itu mobil parkir dari pengunjung PIM yang menyebabkan kemacetan di jalan di depan area PIM.

“Kita minta pada manajemen untuk mencari solusi. Dan informasi dari manajemen masih ada space kosong tempat parkir di lantai 9 dan 10 yang seharusnya masih bisa menampung mobil dari pengunjung. Tapi pengunjung mungkin yang belum tahu atau agak males parkir dia lantai atas tersebut,” katanya.

Oleh sebab itu, sambung Yusuf Indra Kesuma, pihaknya meminta kepada manajemen PIM untuk mencari solusi. Sehingga masyarakat yang berkunjung itu mau memarkirkan mobilnya di lantai 9 dan 10 tersebut.

“Apakah itu dengan menggratiskan atau dengan memberikan pengurangan atau diskon parkir 50% atau seperti apa itu. Kita minta dipikirkan oleh pihak PIM, sehingga tidak ada lagi parkir-parkir di pinggir jalan. Sehingga masyarakat bisa nyaman dan tidak terkena macet,” bebernya.

Ditempat yang sama, Manager Operasional Palembang Indah Mall (PIM) Vinsen menuturkan, pihaknya memiliki tempat parkir mobil 10 lantai. Namun untuk lantai 9 dan lantai 10 itu kurang diminati masyarakat.

“Kedepan kita akan memberikan promo spesial bagi pengunjung yang mau parkir dilantai 9 dan lantai 10. Itu menjadi perhatian kami dan kami akan memberikan solusinya,” tandasnya.

Sementara itu, saat reses di Palembang Squere Mall, Ketua Dapil 1 H.Nazili mengatakan, pihaknya hari ini melakukan kunjungan reses ke PS mall.

“Kami mencari informasi bagaimana kondisi PS Mall sekarang. Tadi kita melakukan diskusikan bahwa beberapa tahun covid-19 dari tenaga kerja maupun yang berdagang di sini yang punya tenan-tenang di sini agak sepi. Tapi dapat informasi tadi sekarang Alhamdulillah PS Mall itu secara bertahap semakin baik,” ujarnya

“Kita doakan ke depan PS Mall akan ramai kembali seperti semula. Sehingga nanti ada kontribusi yang baik kepada pemerintah kota Palembang untuk mendapatkan Pendapatan Asli Daerah melalui PS mall ini,” tambahnya.

Nazili menuturkan, DPRD Palembang tentu mensupport bagaimana perekonomian di kota Palembang ini semakin baik. “Jika perekonomian baik di mall-mall kalau bisa daya beli masyarakatnya tinggi. Sehingga ada imbal baliknya ke pemerintah kota Palembang,” bebernya.

Nazili mengungkapkan, tadi juga teman-teman juga membicarakan masalah parkirnya dan pajak-pajak lainnya.

“Mungkin ada imbal baliknya dan juga sempat juga teman-teman mengevaluasi bahwa kontribusi PS mall ini dan yang lainnya juga sepertinya agak menurun dibandingkan sebelum covid. Makanya kami memberi motivasi ke manajemen mudah-mudahan ke depan bisa normal kembali,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Manager HRD PS Mall, Gufron menuturkan, pembahasan tadi lebih ke fokus masalah tenaga kerja. Kemudian sama pendapatan income parkir yang lainnya tidak ada.

“Terkait tenaga kerja tidak ada persoalan hanya menanyakan pasca covid,” ucapnya.

Ketika ditanya penyetoran parkir PS Mall, Gufron menuturkan, penyetoran setiap bulannya sesuai dengan retribusi 30%. “Kita menyetorkan parkir itu sesuai Perda, karena Perda sudah mengatur 30% dari pendapatan parkir kita disetor setiap bulan,” pungkasnya. (ADV)