Pembangunan Jembatan Tahun 2023 di Desa Sukaraja Tak Kunjung Usai

News, Sumsel
Desa Sukaraja , pembangunan jembatan

OKU Selatan, LamanQu.idPembangunan jembatan di desa Sukaraja kecamatan Mekakau Ilir sampai saat ini tidak terselesaikan sedangkan pembangunan tersebut dianggarkan APBN DD 2023. pembangunan tersebut di pertanggung jawabkan penyelesaiannya di akhir tahun. Tapi tidak dengan satu desa ini.

Sudah pencairan anggaran baru tahun 2024, namun tak kunjung selesai pembangunannya. Saat dikonfirmasi melalui via watsap kepala desa Wahyudi mengatakan, “Iyo boss nanti pembangunanya tetap berjalan, besar kemungkinan dalam minggu-minggu ini selesai,” kata Wahyudi dalam balasan via Whatsaap.

Sedangkan pembangunan tersebut Harus di SPJ kan di tahun 2023, saat dikonfirmasi Kasi PMD kecamatan Mekakau Ilir Amarkosaisi melalui via Whatsaap menyampaikan,”Bapak ini sapo kaitannyo dengan pembangunan dan masyarakat desa Sukaraja sebagai apo atau bapak ini pemanfaatan dari Jembatan yang dimaksut,” balas Amarkosaisi.

Menurut informasi yang di himpun media LamanQu, adanya indikasi pembuatan SPJ 2023 se-kecamatan Mekakau Ilir kolektif di buat oleh kasi PMD kecamatan dan saat di ulang konfirmasi ke Kasi PMD kecamatan Mekakau Ilir via Whatsaap, “Informasi berapo katonyo satu desa satu spj,” tegas Amar via Whatsaap.

Menganalisa dari jawaban Kasi PMD Mekakau Ilir benar adanya, bau-bau uang dalam pembuatan SPJ kolektif tersebut.

Kepala dinas PMD OKU Selatan Romsi saat dikonfirmasi terkait kebenaran pembuatan SPJ tersebut langsung mengarahkan kordinasi ke camat terkait wewenang evaluasi pertanggungjawaban dan harus sesuai dengan permendagri 73 tahun 2020.

Melihat rancuh perealisaian sampai pelaporan pertanggung jabawaban Dana Desa Se Kecamatan Mekakau Ilir, pimpinan daerah GNPK RI OKU Selatan meminta aparat penegak hukum benar benar serius terkait permasalahan Dana Desa di OKU Selatan ini khususnya kecamatan Mekakau Ilir seperti dana tambahan di 2023 yang diduga tidak ada realisasi ketahanan pangan se kecamatan ini pun amburadul hanya sebatas perlengkapan SPJ saja.