PJ Gubernur Sumsel dan Jajaran FORKOMPINDA dan OPD Laksanakan Sholat Idul Fitri, Ini Beberapa Hal Yang Disampaikan

News, Sumsel
hari raya idul fitri , Sholat Idul Fitri

Palembang, LamanQu.idPemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah/2024 Masehi bertempat di halaman Griya Agung Palembang, Rabu 10 April 2024.

Adapun didalam rangkaian perayaan tersebut didahului dengan sholat Idul Fitri 1 Syawal 144 Hijriyah/2024 Masehi secara berjamaah dan mendengarkan ceramah yang dibawakan oleh Khotib didalam khotbahnya, dan ditutup dengan ramah tamah antar pejabat yang ada lingkungan pemprov Sumsel

Sebagai Khotib dan Imam didalam peringatan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi yakni Ustad H Solihin Hasibuan.

Didalam kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fathoni, M.Si., GRCE, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel, Sekda Provinsi Sumsel beserta Ibu Ketua DWP Provinsi Sumsel, Para Asisten beserta Istri,Para Staf Ahli beserta Istri, Para Kepala OPD dan Kepala Biro beserta Istri, Para Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) berserta Staf masing masing OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fathoni, M.Si., GRCE dalam sambutannya mengucap syukur serta berbahagia karena telah bisa melewati bulan suci ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi 1 bulan penuh dengan berbagai godaan hawa nafsu yang membayangi kita selama kita melaksanakan puasa.

“Kita telah melaksanakan ibadah ramadhan, ibadah puasa dengan seluruh amalannya, dan semoga seluruh amalannya kita dapat diterima oleh Allah SWT,” ujarnya.

“Semoga seluruh amal ibadah kita dilipatgandakan pahalanya, dan semoga kita semua akan dipertemukan dengan bulan suci ramadhan yang akan datang. Dimana bulan suci ramadhan adalah salah satu bulan yang sangat istimewa dan spesial bagi ummat islam.Kita bersyukur telah melewati perjalanan 1 bulan penuh dengan meningkatkan ibadah dan terus kita melaksanakan aktifitas kita. Dan mudah-mudahan semua ini akan menjadi amal ibadah kita, dan menjadi amal jariyah kita. Ini semua menjadi bekal untuk kita, kemudian akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Menurut Khotib Sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi Ustad H Solihin Hasibuan didalam ceramahnya mengatakan, kita selama di bulan suci ramadhan yang baru saja kita tinggalkan, dimana di bulan tersebut terasa nikmat beribadah, nikmat berbuat baik, dan di bulan Suci ramadhan kita sibuk beramal Sholeh.

“Semoga Ya Allah jadikan kami hamba-hamba-Mu yang hadir dalam sholat idul Fitri pada hari ini selalu Istiqomah untuk selalu berbuat baik didalam kehidupan kami yang sementara ini untuk kedepannya walaupun sudah tidak lagi bulan suci ramadhan,” katanya.

Dilanjutkannya, tiga pelajaran yang dapat kita ambil diantaranya ramadhan adalah bulan latihan, suka tidak suka kita sepakat di bulan suci ramadhan ini baru berapa hari kita lewati, semangat beribadah tidak ada rasa capek, tidak ada rasa bosan dan bersedekah kita semangat.

Mudah-mudahan ini berlanjut, ketika kita bulan masuk ke bulan suci ramadhan, habis bulan suci ramadhan ini, setelah kita berlatih sebulan, mudah-mudahan bulan-bulan berikutnya terus bertahan.

“Ramadhan adalah bulan latihan, jadi jangan terbalik di bulan suci ramadhan semangat beribadah, habis bulan suci ramadhan pada minggat semua ibadahnya,” tandasnya.