Satu Rasa Satu Korsa Bersama Koti Mahatidana PP Sumsel

News, Sumsel
Koti Mahatidana PP Sumsel , Menyambut Idul Fitri

Palembang, LamanQu.idPimpinan Wilayah Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan mengadakan giat Satu Rasa Satu Korsa Ramadhan 1445 H di Sekretariat MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (06/04/2024).

Dankoti H. Bobbi Alex mengatakan bahwa giat ini diadakan dalam rangka menjalani bulan Ramadhan, menyambut Idul Fitri dan mempererat silahturahmi antar anggota Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Tingkat Wilayah Sumsel. Adapun rangkaian giat yang diadakan adalah santunan ke 2 (dua) panti asuhan, tasyakuran atas ditempatinya Sekretariat MPW serta syukur atas suksesnya Pemilu 2024, buka bersama, sholat berjamaah, makan malam bersama, ramah tamah, pembagian bingkisan idul fitri dan diskusi dilanjut dengan sahur on the road dalam seputaran kota palembang yang membagikan 300 nasi bungkus.

Giat ini terlaksana berkat sumbangsih dari seluruh jajaran pengurus, anggota dan mitra PW Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel. Hadir dalam giat ini antara lain, Wakil Ketua I MPW, RM. H. Ari Maulana, Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan MPW, M. Reza Farisyi, Wadankoti, Hairil Dian, Dandenma, M. Adhryan, Wadandenma, H. Dedek Alex, Asisten II, Hengki, Asisten III, Andi Black Asisten IV, Afrianti, Asisten V, Herianto, beserta seluruh jajaran PW KOTI MAHATIDANA PP Sumsel.

Pada kesempatan ini, ramah tamah diisi dengan pendalaman jiwa korsa serta saran-saran program kerja kedepan yang akan dilaksanakan antara lain pembentukan 5 peleton KOTI dan 1 Peleton Provost, diklat khusus KOTI, diklat bela negara serta giat sosial bagi masyarakat, demikian disampaikan H. Bobbi Alex.

Berbagai macam karakter dan status sosial bergabung di KOTI menjadi satu, dikarenakan KOTI MAHATIDANA adalah wadah sumber kader inti Pemuda Pancasila yang terdidik dengan mengedepankan jiwa korsa saling asah asih asuh yang secara struktural melekat dibawah komando Ketua Pemuda Pancasila.

Wakil Ketua I MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel, RM. H. Ari Maulana yang hadir langsung mewakili Ketua MPW, menyampaikan apresiasi kepada PW KOTI MAHATIDANA Pemuda Pancasila Sumsel atas giat Satu Rasa Satu Korsa yang bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar anggota KOTI, mengingat bahwa KOTI MAHATIDANA adalah satu-satunya Perangkat Ormas Pemuda Pancasila yang berbentuk Lembaga sebagai wadah kader inti Ormas Pemuda Pancasila. Giat ini juga diisi dengan wujud syukur pembacaan surah yasin dan doa bersama atas penempatan Sekretariat MPW, suksesnya Pemilu 2024 serta atas terpilihnya kader-kader Pemuda Pancasila Sumsel pada Pemilu 2024 yang berjumlah 37 orang.

Mudah-mudahan giat seperti ini dapat dilakukan secara rutin yang menggambarkan bahwa paradigma Ormas Pemuda Pancasila telah berubah menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.