Silaturahmi Dengan Para Driver Online, Bakal Calon Walikota Palembang Yudha Pratomo Mahyuddin Siap Perjuangkan Kesejahteraan Driver Online

News, Sumsel
Kesejahteraan Driver Online

Palembang, LamanQu.idBakal Calon Walikota Palembang Yudha Pratomo Mahyuddin,MSc,Ph.D menjalin silaturahmi dan memberikan bantuan kepada asosiasi driver online, Rabu (3/4/2024).

Yudha mengatakan, di bulan puasa ini pihaknya melakukan kegiatan berbagi. “Jadi kita silaturahmi dengan kawan-kawan driver online dan juga berbagi rezeki. Karena kita memang kemarin baru panen raya. Jadi kita bagilah beras-beras ini untuk kawan-kawan di driver online,” ujarnya.

Yudha menuturkan, sebenarnya driver online ini selama ini pasti punya masalah. Seperti yang disampaikan mereka tidak mendapatkan bansos dan BLT karena mekanisme administrasi pemerintahan, yang tidak memungkinkan masyarakat miskin itu masuk dalam data DTKS di dinas sosial.

“Itu yang jadi perhatian mungkin kedepannya kalau katakanlah diamanahkan jadi kepala daerah walikota Palembang, ya hal seperti ini ditertibkan. Jangan sampai orang-orang mampu karena mampu membayar untuk masuk dalam DTKS mereka yang dapatkan BLT dan bansos,” katanya.

Ketika ditanya awak media, terkait kecilnya income pembagian yang diterima driver online, Yudha mengungkapkan, bahwa sebenarnya itu peraturan internal antara aplikator dengan mereka. Tapi tentunya karena mereka beroperasi di tempat di Kota Palembang maka pemerintah kota Palembang juga berhak untuk berintervensi

“Jadi kita meminta sharing yang lebih adil untuk para driver online ini. Jangan sampai mereka itu dieksploitasi habis-habisan tapi dikasihnya tidak sesuai. Jadi mudah-mudahan mereka dengan diterbitkannya mungkin sejenis perwali atau Perda yang bisa membuat kesejahteraan mereka lebih meningkat,” tandasnya.