Mbah Imron Ngabuburit Bersama Santri Beling di Padepokan Wewe Gombel

Jatim, News
Ngabuburit Santri Beling , Padepokan Wewe Gombel

Banyuwangi, LamanQu.idKemarin dikediaman Mbah Imron ada gawe yaitu ngabuburit bersama Santri Beling untuk menyenangkan hati anak-anak kecil dan para lingkungannya disana. Minggu (31/03/2024)

Mbah Imron dengan nama asli Imron Gondro Pamungkas (Mbah Kelinting) dan padepokannya yang bernama Padepokan Wewe Gombel punya gawe hajatan.

Dalam kesempatan yang teristimewa ini Padepokan Wewe Gombel yang beramatkan di Pentengan RT/RW 02/05 Genteng Wetan Banyuwangi

Mbah Imron (Mbah Kelinting) sebagai mana menjelaskan kepada awak media, “Acara ini diselenggarakan atas kemauan Mbah Imron sendiri dan supaya kita bisa berbagi menyenangkan anak-anak kecil serta lingkungan bahkan orang lainpun dari daerah manapun juga datang dan bisa juga merasakan bukan Genteng Wetan aja yang datang,” jelas Mbah Imron.

Iwan salah satu warga desa Genteng Wetan terutama di RT/RW 02/05 saat diwawancarai mengatakan sangatlah senang karena bisa membeli sesukanya dengan syarat harus ada ijin Mbah Imron/Mbah Kelinting.

“Setelah bertemu dengan beliau Mbah Imron (Mbah Kelinting) minta aja pasti dikasik sebuah 2 (Dua) daun dari mbah Imron/mbah Kelinting syarat untuk ditukarnya dengan makanan, minuman atau apa aja yang ada disana,” terang Iwan.

Selagi warga sibuk memilih kesukaan masing-masing dan sambil menunggu buka puasa tiba, maka dihibur oleh hadrah Santri Beling dari Padepokan Wewe Gombel.

Mbah Imron sendiri merasa sangatlah senang bisa menyenangkan warga lingkungannya walau hanya sebatas takjil buka puasa dan terima kasih banyak atas dukungan bisa meramaikan terutama group Santri Beling dari Padepokan Wewe Gombel.

Ngabuburit,Santri Beling
Padepokan Wewe Gombel