Jadwal Pendaftaran P3K dan CPNS OKU Selatan Masih Harus Menunggu Penetapan

News, Sumsel
Jadwal Pendaftaran P3K

Okuselatan, LamanQu.idPemerintah Kabupaten atau Pemkab OKU Selatan akan membuka penerimaan terhadap Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K dan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS.

Jadwal pendaftaran P3K dan CPNS untuk Kabupaten OKU Selatan masih menunggu penetapan dari Pemerintah Pusat.

Namun, untuk kuota penerimaan P3K dan CPNS telah ditetapkan Pemerintah Pusat sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah dan berdasarkan jumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang pensiun.

“Total penerimaan P3K dan CPNS berjumlah 138 orang. Rinciannya, 22 CPNS dan 116 PPPK,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM OKU Selatan, Evaluasi Nirwana, Kamis (28/03/2024).

Ia menyebutkan, jumlah formasi guru diterima untuk P3K tahun 2024 mencapai 5 orang. Sementara formasi tenaga kesehatan atau nakes untuk P3K berjumlah 41 orang.

Selain itu, tambah Eva untuk formasi tenaga teknis, Pemerintah Pusat memberikan jatah untuk Pemkab OKU Selatan merekrut CPNS tahun 2024 berjumlah 22 orang.

“Untuk formasi tenaga teknis yang dibuka melalui jalur CPNS di tahun 2024 Pemkab OKU Selatan membuka kuota 22 orang ,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk jadwal pelaksanaan pendaftaran terhadap PPPK dan CPNS, masih menunggu petunjuk resmi dari Pemerintah Pusat.

“Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan dan pendaftaran peserta P3K dan CPNS kita masih menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat,” tandasnya.