Pantau Pengamanan Pemilu 2024, Pamatwil Polda Bali Kunjungi Kantor KPU dan Gudang Logistik Gor Swecapura

Bali, News
Gudang Logistik Gor Swecapura , Kantor KPU

Bali, LamanQu.idOperasi Mantap Brata Agung 2024, Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Bali Selaku Pamatwil Polda Bali Kombes Pol Harri Sindu Nugroho, S.H., M.M., didampingi Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K., M.H., Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika dan Para Kasatgas Operasi OMB Agung 2024 melaksanakan kegiatan Pengecekan dan Pengawasan di Kantor KPU dan Gudang Logistik Gor Swecapura Desa Gelgel Kec. Kab Klungkung. Selasa (6/02/2024).

Saat melaksanakan kunjungan di Kantor KPU Klungkung Jalan Baypass Ida Bagus Mantra Desa Negari di Terima langsung oleh Komisioner KPU I Gede Suka Astreawan, Made Dwi Adnyana Putra, Komang Artawan dan Luh Putu Intan Pradnyani Selanjutnya dilaksanakakan rapat koordinasi di Aula Kantor KPU.

Kombes Pol Harri Sindu Nugroho, S.H., M.M., memperkenalkan diri kepada para Komisioner KPU Klungkung, bahwa hari ini mendatangi Kantor KPU selaku Pamatwil Wilayah Kabupaten Klungkung serta untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi di wilayah kabupaten klungkung.

“Dalam kesempatan ini Saya juga mengingatkan agar tidak ada tindak pidana yang terjadi seperti pencurian kotak suara atau kertas suara menjelang pencoblosan, jadi mari kita bersama sama jaga integritas pemilu 2024 supaya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Komisioner KPU Klungkung I Gede Suka Astreawan mengucapkan terimakasih kepada pamatwil Polda Bali telha berkunjung di Kantor KPU Klungkung untuk melihat secara langsung kesiapan dari Pihak KPU dalam menggelar kegiatan Pemilu 2024

“Disamping itu juga, kami dari KPU telah melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait pendistribusian Logistik Berkaitan Pemilu 2024 serta dalam pelaksanaanya diharapkan berjalan lancar, dan kami sedang melaksanakan skrining kesehatan terhadap petugas KPPS agar mencegah sedini mungkin hal hal yang tidak diinginkan terjadi,” ucapnya

Berkaitan dengan Penghitung suara sesuai simulasi akan berjalan sampai jam 02.00 dini hari, Kami sedang melaksanakan pemantapan terhadap petugas KPPS guna pematangan terhadap tugas dan aturan pemungutan dan penghitungan suara dan untuk wilayah Nusa Penida yang susah sinyal atau jaringan kami ada 2 metode yaitu denga metode manual sesuai dengan UU dan menggunakan aplikasi Sirekap.

Kemudian dilanjutkan dengan melakukan pengecekan secara langsung Gudang Logistik KPU Klungkung di Gor Swecapura Desa Gelgel Kec. Kab Klungkung.

Sementara Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K., M.H., menjelaskan, kunjungan Tim Pamatwil Polda Bali ini menandakan kesiapan dan keseriusan Polres dalam memastikan pengamanan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan sesuai standar yang ditetapkan.

Kapolres berharap dengan adanya kunjungan ini, Polres Klungkung lebih siap dalam mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Klungkung dan semoga semua pihak dapat bekerja sama dengan baik demi menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman damai dan sejuk.

Pengawasan di Gudang Logistik KPU
Gudang Logistik Gor Swecapura