Wisata Religi Campang Tiga Family 2023 ke Bandung Berlangsung Meriah dan Sukses

Jabar, News
Campang Tiga Family , Wisata Religi , Wisata Tour CTF

Bandung, LamanQu.idDalam rangka memperpanjang tali silaturahmi dan lebih mempererat kekeluargaan, keluarga besar Campang Tiga Family CTF) yang berada di Palembang dan Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodetabek) menggelar wisata religi ke Bandung, Jawa Barat pada 5 – 8 Desember 2023 lalu.

Wisata tour CTF 2023 ini diikuti sebanyak 60 peserta yang ikut ambil bagian yang semua nya orang komering asal desa Campang Tiga, OKU Timur. Campang Tiga Family meliputi lima desa antara lain Desa Campang Tiga Ulu, Campang Tiga Ilir, Gunung Jati, Kuripan dan Negeri Sakti.Pada wisata religi ini CTF juga mengunjungi beberapa objek wisata yang terkenal di Bandung, Jawa Barat.

Mulai dari objek wisata The Lodge Maribaya, Gunung Tangkupan Perahu, The Castelo istana cantik milik artis terkenal Dewi Persik.

“Kita juga melakukan wisata religi ke Mesjid Al Jabar yang terkenal dengan keindahannya yang megah, dan masyaallah bisa juga melaksanakan sholat di mesjid yang diarsitek kan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” kata Chinta M Zaidan selaku Wakil Ketua I Campang Tiga Famiy Palembang.

Pada kesempatan ini juga, seluruh peserta tour dijamu makan malam di Hotel Cinamons Butik Syariah yang terletak di Jalan Setiabudi Lembang, Bandung. “Undangan ini diadakan oleh Ibu Dian Anggraini selaku Owner Hotel tersebut yang juga putri asli dari Campang Tiga, OKU Timur,” tambah Kak Chinta, begitu akrab disapa.

Masih kata Kak Chinta, acara tour ini juga dalam rangka penutupan arisan periode 2023 dan pembukaan arisan periode 2024 keluarga CTF di Palembang. “Untuk Penutupan arisan tahun 2023 ini dipilih berwisata bersama keluarga besar CTF ke Kota Bandung Jawa Barat,” ucapnya.

“Alhamdulillah acaranya berjalan dengan sukses dan lancar. Diharapkan tour atau wisata religi ini akan semakin meningkatkan rasa persaudaraan seluruh Warga CampangTiga Family, baik yg ada di Sumsel, Jabodetabek, Jawa barat dan beberapa daerah lainnya,” tutupnya.

Ahmad Yani, salah satu peserta Tour CTF dari desa Campang Tiga,OKU Timur mengaku sangat senang dengan acara tour CTF ini. “Dengan ikut tour ini,bisa bersilaturahmi dan bertemu dengan saudara saudara yang selama ini bisa jadi belum dikenal sehingga kenal dan memperpanjang tali silaturahmi kita,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapnya oleh Sopiana yang selama ini belum banyak kenal padahal sama sama berasal dari Desa Campang Tiga, OKU Timur. “Saya senang sekali dengan kegiatan tour CTF dan wisata religi sehingga bisa mengenal sanak family yang kadang saya belum paham dan kenal.Semoga acara ini rutin digelar untuk mempererat tali persaudaraan kami sesama orang komering,” harapnya.