Dr. Ahmad Rizali Jabat Pj Bupati Muara Enim

News, Sumsel
Pelantikan Pj Bupati , Pj Bupati Muara Enim

Palembang, LamanQu.idDr H Ahmad Rizali MA sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim menggantikan Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah yang mengakhiri masa jabatan Pemerintahan Periode 2018-2023.

Gubernur Sumatera Selatan melantik Ahmad Rizali yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan sebagai Pj Bupati Muara Enim secara serentak dengan 6 Kabupaten/kota lainnya di Griya Agung Palembang, Senin (18/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru menitipkan sejumlah pesan khusus kepada Pj Bupati dan Walikota yang dilantik.

Dia menekankan agar tujuh Pj Bupati dan Walikota tersebut harus memegang teguh serta menjalankan dengan baik amanat yang diberikan negara.

“Artinya negara percaya dan yakin jika para Pj Bupati dan Walikota ini dapat melanjutkan kepemimpinan sebagai kepala daerah. Kepercayaan ini harus dijaga dengan baik,” kata Herman Deru.

Tidak hanya itu, dia juga menegaskan, Pj Bupati dan Walikota harus tetap menjaga komunikasi baik dengan Bupati atau walikota sebelumnya maupun dengan jajaran instansi vertikal.

“Koordinasi dan sinergitas ini penting agar pembangunan yang sebelumnya telah dilakukan dapat terus dilanjutkan. Pembangunan ini harus tetap berjalan sesuai warna daerah masing-masing dan berdasarkan RPJMD,” terangnya.

Apalagi, lanjutnya, para Pj bupati dan walikota tersebut harus dihadapkan dengan tantangan berat yakni tahun politik.

“Menghadapi tahun politik ini, kita harus kerja cerdas dan bertindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, menegaskan siap melanjutkan program pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

Untuk itu dalam waktu dekat dirinya akan melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait untuk memetakan program prioritas yang harus segera dikerjakan serta meningkatkan kembali sinergitas antar OPD, Forkopimda, serta masyarakat luas.

“Memohon dukungan untuk memimpin roda pemerintahan Kabupaten Muara Enim serta siap melaksanakan instruksi Gubernur untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024,” katanya.

Selain pelantikan Pj Bupati juga dilaksanakan Pelantikan Pj Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muara Enim, Dr dr Hj Rose Mafiana Rizali SpAn.