Dilantik Jadi Pj Walikota Pagar Alam, Lusapta Yudha Kurnia Siap Jalankan Tiga Amanat Gubernur Sumsel

News, Sumsel
Pj Walikota Pagar Alam

Palembang, LamanQu.idUsai dilantik dan diambil sumpah janji oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menjadi Pejabat (Pj) Walikota Pagar Alam, Lusapta Yudha Kurnia SE MM gelar konferensi pers dengan awak media di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, Senin (18/9/2023).

Walikota Pagar Alam Lusapta Yudha Kurnia menyampaikan bahwa kedepan diri akan memimpin Kota Pagar Alam, sesuai dengan amanat Gubernur Sumsel akan menjalankan 3 (tiga) aspek yaitu pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Aspek pemerintahan yang harus kita jaga kedinamisannya dan aspek pembangunan yang harus kita jaga optimalisasinya sedangkan aspek kemasyarakatan yang harus kita perhatikan kesejahteraan masyarakat. Dari ketiga aspek inilah yang harus kita pastikan bagaimana mewujudkannya,” jelasnya.

Dia berharap Kota Pagar Alam dibawah kepemimpinannya selalu dalam keadaan kondusif. Oleh karena itu dirinya akan menjadikan legasi dalam menjalankan tugasnya.

“Terkait dengan kebutuhan Kota Pagar Alam karena letak geografisnya, kita akan koordinasikan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pagar Alam apa saja yang dibutuhkan,” ungkapnya Yudha.

Lanjut terkait dengan potensi dan peluang wisata yang harus dikembangkan yudha juga ungkapkan bahwa dirinya akan melihat terlebih dahulu potensi dan Peluang wisata apa saja yang bisa dikembangkan di Kota Pagar Alam kedepannya.

“Disekitar Kota Pagar Alam banyak cagar alam yang notabenenya kawasan perhutanan. Oleh karena itu tidak semua bisa kita kembangkan untuk pelaksanaan pembangunan terutama dibidang pariwisata,” ujarnya.

Terakhir dia menambahkan bahwa terkait dengan hal tersebut berharap kedepan Kota Pagar Alam menjadi kota wisata yang maju seperti kota-kota lainnya dengan tidak merusak alam.

“Hal itu bisa terwujud, tergantung dengan kemauan kita, yang terpenting seluruh elemen masyarakat mendukung, sehingga kita mampu untuk mencapai hal tersebut,” pungkasnya Yudha