Akademi Maritim Bina Bahari Palembang (AMBB) Gelar Upacara dan Seminar Peringatan Hari Lahir Pancasila

News, Pendidikan, Sumsel
Akademi Maritim Bina Bahari Palembang , Peringatan Hari Lahir Pancasila

Palembang, LamanQu.idMemperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2023, Akademi Maritim Bina Bahari menggelar upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2023 di Halaman Kampus Akademi Maritim Bina Bahari Palembang, Kamis (01/06/2023).

Upacara ini diikuti oleh Dosen, Tenaga Kependidikan dan Taruna/i di lingkungan AMBB. Bertindak sebagai pembina upacara Direktur AMBB Soharni, SE., M.Si, pembaca Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ika Zahria (taruni) dan pembaca Do’a oleh Rici Ricardo (taruna).

Dalam kesempatan tersebut dibacakan ikrar Upacara dari Bidang Kemahasiswaan Syafriyansyah, S.Pd., MM. Dalam ikrar tersebut, Direktur beserta jajarannya bersama mahasiswa membulatkan tekad untuk meningkatkan dan mengenalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan untuk kebersamaan dan memperjuangkan keadilan demi keutuhan NKRI.

Lanjut Akademi Maritim Bina Bahari menggelar Seminar yang bertema “Meningkatkan Semangat Belajar Taruna-Taruni Dan Sikap Pantang Menyerah Dengan Berdasarkan Semangat Pancasila”.
Seminar untuk memperingati hari Lahir Pancasila, menghadirkan pembicara Perwira Batalyon Suhari, S.IP, sukses menarik perhatian Taruna/i.

Pada kesempatan itu, Bpk. Suhari, S.IP memaparkan materi terkait pentingnya memperingati hari lahir pancasila bagi Perguruan Tinggi. Karena Perguruan Tinggi sebagai sumber ilmu pengetahuan yang terdiri dari orang-orang terdidik, intelektual dan integritas. Menurutnya, dosen mempunyai tugas mendidik dan mengarahkan mahasiswa. Sedangkan mahasiswa merupakan agen perubahan yang akan menentukan nasib bangsa ke depan. Maka dari pada itu sangat penting untuk melahirkan nilai-nilai pancasila bagi mahasiswa yang akan menyongsong masa depan yang lebih cerah.