Sedekah Bumi di Desa Kotaway OKU Selatan KH Gus Muwafiq Dipadati dari berbagai kabupaten dan provinsi

News, Sumsel
Sedekah bumi

Sedekah bumi di desa Kotaway OKU Selatan KH Gus Muwafiq di padati dari berbagai kabupaten dan provinsi

Muaradua, LamanQu id—Sedekah bumi di desa kotaway kecamatan Buay Pemaca OKU Selatan yang di tuan rumahi KH Gus Muwafiq. Acara ini pun dihadiri Bertu Merlas Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) para petinggi OKU Selatan dan para wakil rakyat.turut hadir Kapolres OKU Selatan AKBP INDRA ARYA YUDHA, S.H,.S.I.K,.M.H. beserta personilnya, Kapolsek Buay Pemaca Antoni stepen,Camat Buay Pemaca serta kepala desa se kecamatan Buay Pemaca, Sabtu,  (26/05/2023)

Acara yang dilaksanakan pada malam Jumat 26 mei ini pun di ramekan dari beberapa pondok pesantren yang ada di Oku selatan dan masyarakat lainnya ada juga dari kabupaten tetangga OKU dan OKU Timur Muara Enim bahkan dari provinsi lain ikut hadir seperti Lampung dan Bengkulu.

Saat di tanya ke ketua pelaksana Khairul Budi”undangan yang kami buat hanya 1000 lembar namun yang datang lebih dari 3000 orang,sehingga bilamana banyak kekurang dari kami panitia kami minta maaf kalo untuk konsumsi kami telah menyembelih dua ekor sapi dan satu kerbau putih” ujar panitia.

Dan Bapak Bertu Merlas kerap disapa dengan sapaan Beben beliau ini Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) “Saya sangat bangga dengan kedatangan KH Gus Muwafiq ini selain Beliau ini sudah terkenal di Internasional beliau ini KH yang paling banyak disukai di YouTube dan sangat sering aku dengar. Dan alhamdulilah beliau ini pulang ke SUMSEL kab OKU Selatan ini dan semoga atas pulang nya KH Gus Muwafiq ini kita semua akan mendapatkan Berkah dalam do,a do,a beliau Nanti…Amin”.ujar Beben.

KH Gus Muwafiq dalam ceramah nya menyampai kan” Asal muasal manusia dan Alam semesta dikelola manusia dan perlu diingat dari mana hendak kemana itu lah perlu jadi renungan untuk kita manusia karena itu saya ke kotaway ini mengingat istri saya orang kotaway dan ingat asal” ujar KH Gus Muwafiq.

Serta penjabaran nya yang mendalam sehingga memukau tiga ribu umat yang hadir.seakan suasana pada malam hening seakan yang hadir menyadari berbuatan baik dan buruk yang telah dilalui. (TS)