Reuni Akbar SMAN 2 Palembang Diikuti 43 Angkatan Komitmen Bedulur Selamanya

News, Pendidikan, Sumsel
Alumni SMAN 2 Palembang , Reuni Akbar

Palembang, LamanQu.idMubes dan Reuni Akbar Alumni SMAN 2 Palembang dengan tema “Berdulur Selamanya” dilaksanakan di Ballroom Golden Sriwijaya Ahad (21/5/2023). Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama reuni akbar serta musyawarah bersama yang dilaksanakan selama ini.

“Ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan kegiatan musyawarah besar dan reuni akbar dalam satu waktu. Ini juga reuni terbesar yang dilaksanakan oleh SMAN 2 Palembang. Dimana semua angkatan dari semenjak berdiri tahun 1957 sampai alumni di 2022 dapat hadir dalam kesempatan ini, ” kata ketua panitia Mubes dan reuni akbar SMAN 2 Palembang Ahmad Dailani.

Lebih lanjut dia menuturkan, untuk kegiatan ini dihadiri terdiri dari 43 angkatan. Hadir dari angkatan tahun 1957 sampai 2022. Jumlah peserta hadir sebanyak 930 orang peserta yang hadir. Padahal target hanya hanya sebanyak 500 orang peserta saja.

Ini membuktikan tanda cinta kasih dari alumni pada SMAN 2 Palembang. Sehingga sesibuk apapun dapat meluangkan waktu untuk dapat berkumpul bersama.

“Kita juga akan ada bansos donor darah, medical room untuk cek kesehatan. Tenang ada UMKM juga tersedia disini dari songket zainal sampai makanan mpek-mpek sudah ada semua,” katanya.

Ahmad menuturkan, sampai besok rangkaian acara ini akan berlangsung. Pada saat Mubes tadi sudah ada kepengurusan yang baru yaitu Azhari Fikri.

“Sebenarnya satu pekan lalu pak Tito menyatakan siap untuk hadir. Beliau sangat antusias pada Sman 2 yang merupakan almamaternya. Disebabkan karena kendala pak Tito tidak dapat hadir. Saya berharap pada ketua baru agar bisa melanjutkan apa yang sudah di lakukan selama ini,” harapnya.

Kepala SMAN 2 Palembang Marphudok mengatakan, sangat senang bisa bertemu dengan orang-orang hebat, yang menjadi kebangaan warga Palembang serta kebanggaan bangsa Indonesia.

Bersama bapak ibu guru melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh meningkatkan mutu, baik bidang akademis maupun non akademis. Penambahan siswa yang masuk ke Universitas Negeri 2021 hanya sebanyak 22 siswa yang diterima melalui jalur undangan. Kemudian pada 2022 sebanyak 64 siswa,lalu pada 2023 sebanyak 68 siswa melalui jalur undangan.

“Saya berharap agar alumni dapat memberikan masukan dan sumbang saran kepada kami. Agar mutu pendidikan di SMAN 2 Palembang menjadi lebih baik lagi. Semoga dolor-dolor semua sehat selalu, ” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Palembang yang juga alumni SMAN 2 Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, sangat senang bisa bertemu dengan para alumni yang diatas maupun dibawah dirinya. Ini merupakan ajang yang sangat baik sehingga dapat saling mengenal lebih dekat. Terlebih ia senang bisa bertemu dengan para seniornya yang sudah memiliki jabatan lebih tinggi. Sehingga dirinya termotivasi untuk lebih giat lagi.

“Saya ucapkan selamat datang kepada semua Alumni. Saya berharap semua alumni bisa memberikan sumbangsi kepada SMAN 2 ini, “pungkasnya.