Hadir di Palembang Lakukan Konsolidasi, Ganjar Pranowo Ungkap Ada Jejak Digitalnya di Sumsel

News, Sumsel
Calon Presiden 2024 , Pilpres 2024

Palembang, LamanQu.idKonsolidasi PDI Perjuangan Sumsel Untuk Pemenangan Pilpres 2024 Bersama Ganjar Pranowo bertempat di GOR Dempo, Sabtu (20/5/2023).

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, Ketum PDI Perjuangan Ibu Megawati sudah menunjuk Bapak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Sebagai pengurus partai dan kader partai maka kita tegak lurus. Kita harus memenangkan pak Ganjar jadi Presiden. Karena Pak Ganjar ini asli kader PDIP. Beliau sudah pernah DPR RI, pernah Gubernur. Jadi berangkat dari bawah, dan tahu betul kondisi di pemerintahan dan legislatif. Tugas kita memenangkan Pak Ganjar. Ini momen kita memenangkan pileg dan pilpres,” ujarnya.

Giri menuturkan, kegiatan ini dihadiri para caleg.

“Hari ini kita bertemu pak Capres kita. Jadi saat turun ke bawah sampaikan presiden kita Pak Ganjar. Kawan kawan diranting juga bersama Bacaleg, kita sampaikan bisa memenangkan pemilu.Setelah pileg dan pilpres, baru kita bisa pilkada,” katanya.

Sementara itu, ketua Bidang Kesehatan Dan Anak DPP PDIP Sri Rahayu mengatakan, seperti intruksi Ketum PDIP, sebagai petugas partai kita diberi tugas untuk kemenangan pilpres 2024.

“Hari ini kita mengukuhkan,konsolidasi, kebersamaan dan gotong royong untuk memenangkan Ganjar presiden 2024. Kita harus menyapa masyarakat, menyapa akar rumput supaya pileg dan pilpres jadi pemenang,” katanya.

Sri Rahayu menuturkan, ketika diberi amanah da intruksi maka tegak lurus melaksanakan perintah dengan disiplin partai.

“Pak Ganjar sudah diberi tugas, kita tidak boleh seolah pak Ganjar milik partai kita. Kita kader partai sebagai penggerak, sehingga menjalin kerjasama dengan komunitas masyarakat untuk memberikan dukungan kepada pak Ganjar. Tujuan kita menang presiden 2024, dan menang pileg 2024. Kemudian diikuti menang Pilkada. Jadi bagaimana merangkul seluruh elemen masyarakat di Sumsel,” tuturnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan, dia sudah lama mau ke bumi Sriwijaya.

“Waktu saya di DPR RI saya pernah ikut terlibat waktu pemekaran Muratara dan Pali. Saya sudah beberapa kali ke Muratara dan Pali, ikut berjuang saat pemekaran Muratara dan Pali. Jadi ada jejak saya di Sumsel,” ucapnya.

Ganjar mengungkapkan khusus ranting inilah yang menjaga wilayah masing masing, kawan kawan PAC, teman teman DPC. Struktur kita sampai anak ranting.

“Terima kasih kepada Ketum yang berikan kesempatan penugasan kepada saya untuk capres dari PDIP. Ini bukan tugas enteng. Mimpi terjadi kalau seluruh elemen bergerak. Ini bukan penugasan pertama di partai. Saya pernah ditugaskan untuk di DPR RI. Saya tidak pernah bermimpi jadi anggota DPR RI dua kali. Tiba tiba saya ditugaskan cagub di Jateng, popularitas saya waktu itu 7 persen dan elektabilitas 3 persen. Jika kader PDIP tidak kompak, saya tidak akan menang. Saya bisa jadi Gubernur Jateng karena peran dan dukungan para kader,” bebernya.

“Ditanggal 20 Mei ini hari kebangkitan kita. Sumsel termasuk provinsi yang menantang bagi saya. Setelah penugasan ini kita harus bekerja untuk pilpres dan pileg, tujuan kita untuk menang,” tandasnya.