Dengan Berbekal Kuda Tunggangan, Bacaleg Partai Gerindra Tampil Beda Menuju KPUD Banyuwangi

Jatim, News
Bacaleg Partai Gerindra , calon legislatif , Kuda Tunggangan , Sistem Informasi Pencalonan Online

Banyuwangi, LamanQu.idPartai Gerindra hari ini mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya (Bacaleg) di KPUD Banyuwangi, sabtu (13/05/02023).

Ada hal aneh yang terjadi ketika kedatangan rombongan tersebut, pada umumnya para Calon Legislatif menggunakan mobil. Namun salah satu Bacaleg memilih menggunakan Kuda, adapun Bacaleg tersebut tidak lain Bapak Ir. H. Naufal Badri.

“Jadi semua mata terpanah, terlebihlagi pada saat itu di KPUD ada juga rombongan dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan rombongan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sehingga tampak terlihat beda,” ucap Ir. H. Naufal Badri.

Waktu penyerahan berkas pendaftaran dari Partai Gerindra dinyatakan ditolak oleh KPUD Banyuwangi, hal ini disebabkan karena ada ketidaksamaan data dari DPP Partai Gerindra.

Bacaleg Partai Gerindra

Ketua DPC Partai Gerindra bapak Ir. H. Naufal Badri menjelaskan saat konferensi pers di KPUD. “Bahwasanya ada kekeliruan SK penetapan Bacaleg, yang turun SK yang pertama belum perbaikan. Sedangkan yang didaftarkan melalui aplikasi SILON (Sistem Informasi Pencalonan Online). Tetapi itu semua hanya kesalahan teknis sudah diperbaiki oleh Liaison Officer Partai Gerindra.”

“Hari ini perbaikan data bisa diselesaikan, maksimal besok akan kami serahkan lagi ke KPUD Banyuwangi,” tutupnya.

Dilain sisi untuk target Partai Gerindra meloloskan Bacalegnya di DPRD Banyuwangi sebanyak 30 Caleg, Dimana 30 persennya adalah perempuan karena kita ingin perubahan sesuai dengan kebijakan Partai Gerindra.