Disdik Palembang Sedang Menyusun Juknis PPDB SMP Negeri

News, Pendidikan, Sumsel
Pendaftaran SMP Negeri , PPDB SMP Negeri

Palembang, LamanQu.idDinas Pendidikan Kota Palembang saat ini sedang menyusun juknis PPDB siswa SD dan SMP Negeri di Kota Palembang.

Kabid SMP Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Lukman Hakim SH mengatakan, untuk pendaftaran SMP Negeri nanti melalui online melalui satu website yang berisi Sekolah Negeri di Kota Palembang. Untuk panitianya nanti sekolah masing-masing.

“Saat ini, Kepala Dinas beserta kami masih rapat dengan dinas terkait untuk menetapkan juknis PPDB SMP. Jika sudah ada juknis PPDB SMP Negeri dan link websitenya sudah ada akan segera kami sosialisasikan,” katanya saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (4/5/2023).

Ketika ditanya tentang daya tampung, akan dirapatkan dengan instansi terkait. “Karena kalau menurut aturan dari Kementerian Pendidikan untuk daya tampung SMP 32 orang. Tapi perlu dipahami ada beberapa tempat yang lokasi warganya masyarakatnya terus bertambah,” bebernya.

“Kalau tidak diterima maka dikhawatirkan anak-anak putus sekolah.Sedangkan kondisi ekonomi sekarang baru mau pulih pasca covid 19,” bebernya.

Sehingga, sambung Lukman, mereka mungkin masih menjadikan SMP Negeri menjadi tujuan utama untuk anaknya bersekolah.

“Jadi, Pemkot melalui Dinas Pendidikan perlu memahami kondisi masyarakat, yang masih menggantungkan anaknya untuk bersekolah di sekolah negeri,” tandasnya.