Tahun Ini Poltekkes Palembang Terima 1.610 Orang

News, Pendidikan, Sumsel
Politeknik Kesehatan , Poltekkes Palembang

Palembang, LamanQu.idPoliteknik Kesehatan Kemenkes Palembang adalah satu satu dari 38 Politeknik Kesehatan di bawah naungan Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

Wadir III Poltekkes Palembang Lukman S.Kep,Ners,MM, M.Kep mengatakan, untuk tahun 2023 Poltekkes Palembang melaksanakan Sipenmaru dengan tujuan yaitu memilih calon mahasiswa dengan kemampuan akademik yang tinggi, terstandar secara nasional, menghasilkan lulusan dan tenaga kesehatan yang kompeten, profesional dan berdaya saing, sesuai dengan standar profesi dan standar pelayanan kesehatan.

Poltekkes Palembang dalam rangka menerima mahasiswa baru melaksanakan dalam 4 jalur penerimaan dengan Jadwal pendaftarannya yaitu jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) pada 13 Februari-10 Maret, jalur Keluarga Tidak Mampu (KTMSE) pada 13 Februari-10 Maret, jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Bersama (SIMAMA) pada 1 Maret-26 April dan Jalur Seleksi Masuk Mandiri (SIMAMI) masih tentatif.

 

“Terkait kuota penerimaan secara keseluruhan tahun ini adalah berjumlah 1.610 orang,” ujarnya via Whats Apps, Kamis (27/4/2023).

Lebih lanjut, Lukman menuturkan, untuk rincian masing-masing jalurnya
adalah PMDP 20 persen, SIMAMA 60 persen , KTMSE 20 persen.”Untuk info lebih lanjut dapat membuka website sipenmaru.poltekkespalembang.ac.id atau 088287488529,” tandasnya.