DPD TP Sriwijaya Sumsel dan PT Sucofindo (Persero) Cabang Palembang Jalin MoU dengan Akademi Sekretari Dan Manajemen Sriwijaya (ASMI) Palembang

News, Pendidikan, Sumsel
ASMI Palembang , TP Sriwijaya Provinsi Sumsel , Wisuda Ahli Madya

Palembang, LamanQu.idWisuda Ahli Madya XXVI Akademi Sekretari Dan Manajemen Sriwijaya (ASMI) Palembang dilaksanakan di Mahameru Room Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (18/3/2023). Pada wisuda tersebut, juga dilaksanakan MoU antara Akademi Sekretari Dan Manajemen Sriwijaya (ASMI) Palembang dengan PT. Sucofindo (Persero) Palembang dan TP Sriwijaya Sumsel.

Susunan acara dimulai dengan pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan mengheningkan cipta kemudian rapat senat khusus terbuka dilanjutkan laporan direktur.

Wisuda Ahli Madya XXVI, ASMI Palembang

Selanjutnya menyanyikan hymne ASMI Sriwijaya dan pelantikan wisudawan-wisudawati dilanjutkan dengan ikrar alumni. Kemudian melanjutkan mars ASMI Sriwijaya.

Kemudian pembacaan nama-nama wisudawan dan wisudawati dilanjutkan dengan pemindahan kuncir. Acara selanjutnya adalah sambutan dari ketua badan penyelenggara yayasan Dharmapala dan sambutan dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II.

Kemudian MoU antara Akademi Sekretari Dan Manajemen Sriwijaya (ASMI) Palembang dengan PT. Sucofindo (Persero) Palembang dan TP Sriwijaya Sumsel.

Kemudian menyanyikan lagu bagimu negeri, foto bersama dan doa. Selanjutnya penutupan rapat senat khusus terbuka ASMI Sriwijaya.

Ketua Umum DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel, R. Febriansyah Tradjumas Rozak SH MM mengatakan, pertama-tama pihaknya mengucapkan terima kasih atas adanya MOU antara TP Sriwijaya dengan ASMI Palembang.

“Pada intinya MOU itu kita kerjasama dalam kerjasama sumber daya manusia (SDM) di bidang manajemen, pendidikan, pelatihan dan kemudahan-kemudahan keluarga TP Sriwijaya dalam melaksanakan pendidikan D1,DII, dan DIII di ASMI Palembang,” katanya.

Febri menuturkan, proses pendidikan di ASMI Palembang ini sudah berlangsung baik. Namun diharapkan ada penambahan fasilitas. “Sebaiknya ditambah lagi baik gedung dan fasilitas belajar dan mengajar,” ucapnya.

Lebih lanjut Febri mengungkapkan, pihaknya melakukan kerjasama dengan ASMI Palembang karena ASMI Palembang memiliki kemudahan-kemudahan.

“Kita minta kemudahan pertama di bidang pembayaran. Kedua kemudahan di bidang cara pembayarannya di ASMI Palembang, karena ASMI Palembang merupakan kampus lama di Sumsel dan terjangkau di setiap lapisan masyarakat di Sumsel,” katanya.

Kepada para wisudawan, Febri berharap pihaknya berharap agar teman-teman yang di wisuda ini siap siap tempur.

“Karena ini bukan akhir dan masih banyak lagi yang harus kita laksanakan pendidikan. Karena ini baru D3, mudah-mudahan mereka bertambah wawasannya, pendidikannya untuk masa depan yang bersangkutan,” katanya.

Sementara itu, GM PT SUCOFINDO Cabang Palembang Bapak Supardianto ST dalam hal ini diwakili Bapak Agus Priadi ST (Manager Penjualan) menuturkan, dari Sucofindo berterima kasih kepada ASMI Palembang yang telah menjalin MOU.

“MoU ini ini sudah direncanakan sejak lama dari tahun 2020. Kita dari Perusahaan milik Pemerintah berharap melakukan sinergitas terhadap Perguruan Tinggi,” katanya.

Menurutnya, ASMI Palembang telah menciptakan orang-orang yang siap bekerja di dunia usaha sesuai dengan jurusannya masing-masing.

“Sehingga lulusan ASMI Palembang sangat betul dibutuhkan oleh pelaku usaha. Selain itu, para alumni juga bisa berwirausaha,” bebernya.

“Mereka saat ini lulusan D3. Kedepan mereka harus lebih berani mengambil jenjang S1. Karena dunia pendidikan itu berbanding lurus dengan dunia usaha. Semakin tinggi tingkat jenjang pendidikan maka semakin tinggi jenjang karir yang bisa diraih,” katanya.

“Pesan kita kepada wisudawan dan wisudawati hari ini harus fokus, tetap semangat dan mampu tampil ke depan. Karena ada ratusan Perguruan Tinggi Swasta di sini. Sehingga persaingannya sangat ketat sekali, jadi tetap tonjolkan kinerja yang terbaik,” tandasnya.