40 Mahasiswa dan Mahasiswi ASMI Palembang Diwisuda

News, Pendidikan, Sumsel
Akademi Sekretari Manajemen , ASMI Sriwijaya Palembang

Palembang, LamanQu.idSebanyak 40 mahasiswa dan mahasiswi mengikuti wisuda ke XXVI Akademi Sekretari Manajemen (ASMI) Sriwijaya, di Ballroom Swarna Dwipa Hotel Palembang, Sabtu (18/3/2023).

Selain melaksanakan wisuda, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ASMI Sriwijaya Palembang dengan PT Sucofindo (Persero) Palembang dan Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Sumatera Selatan (Sumsel).

wisuda ke XXVI ASMI Palembang, Akademi Sekretari Manajemen

Direktur ASMI Sriwijaya Dolmar J Damarjaya, SE., MM., usai pemindahan kuncir ke para alumni mengucapkan selamat kepada mahasiswa/i yang diwisuda dan berhak mendapat gelar Ahli Madya (A.Md).

“Semoga ilmu didapat semasa kuliah dapat diaktualisasikan ke tengah masyarakat. Jaga nama baik almamater” pesannya.

Saat ini, ASMI Sriwijaya berusia 41 tahun (20 Agustus 1981) melalui Surat Keputusan Mendikbud RI.

Kampus ASMI Sriwijaya berada di Jalan Letnan Murod Komplek Perumahan Rakyat Talang Ratu Km 5 Palembang yang berdiri diatas lahan 1 hektar.

Dia melanjutkan ASMI Sriwijaya juga memiliki 3 unit gedung terdiri dari 1 gedung perkantoran sebagai pusat administrasi dan 2 gedung untuk kelas perkuliahan.

“Kapasitas kelas dipakai sampai saat ini bisa menampung 300 mahasiswa, pagi dan sore. ASMI Sriwijaya Palembang dilengkapi sarana dan prasarana berupa perpustakaan dan lainnya,” paparnya.

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) TP Sriwijaya Provinsi Sumsel R Febriansyah Tradjumas Rozak, SH., MM., mengucapkan terima kasih atas adanya MoU antara TP Sriwijaya dengan ASMI Sriwijaya Palembang.

“MoU ini terkait kerjasama dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) di bidang manajemen, pendidikan, pelatihan dan kemudahan bagi keluarga TP Sriwijaya dalam melaksanakan pendidikan D I, D II, dan D III di ASMI Sriwijaya Palembang,” paparnya.

Dia beralasan melakukan kerjasama dengan ASMI Sriwijaya Palembang karena ASMI Sriwijaya Palembang memiliki kemudahan dalam pembayaran.

Sementara itu, General Manager (GM) PT Sucofindo Cabang Palembang Supardianto, ST., melalui Manager Penjualan PT Sucofindo Palembang Agus Priadi, ST. menambahkan sebenarnya MoU ini sudah direncanakan sejak tahun 2020 lalu.

“ASMI Sriwijaya Palembang telah menciptakan orang-orang yang siap bekerja di dunia usaha sesuai dengan jurusannya masing-masing,” tandasnya.