Fatra Radezayansyah Serap Aspirasi Masyarakat Muba

News, Sumsel
Aspirasi Masyarakat Muba , pembangunan akses jalan , pembangunan ruang kelas baru

Muba, LamanQu.idSerap aspirasi masyarakat Muba, anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, H Fatra Radezayansyah, ST.,MM dari Daerah Pemilihan IX laksanakan reses Tahap l Tahun 2023 di mulai sejak tanggal 6-13 Maret 2023.

Kegiatan ini pun berlangsung di SMA N 1 Sekayu, SMK N 1 Sekayu, Puskesmas Lawang agung Sekayu, SMA N 1 Rantau panjang Lawang wetan, SMK N 1 Ulak paceh Lawang wetan, Puskesmas Lawang wetan.

Fatra dalam sambutannya mengatakan tujuan dari reses ini untuk menjalankan tugas sesuai dengan amanat Undang-undang bahwasanya mendengar secara langsung apa saja keinginan dan harapan dari masyarakat.

Lebih lanjut Fatra mengatakan reses ini memang kami lakukan secara perorangan untuk mendengarkan aspirasi dari bawah, silahkan bapak dan ibu sampaikan apa saja yang menjadi permasalahan di masyarakat.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA N 1 Sekayu Armansyah, S.Pd.M.M mengatakan, pihaknya meminta bantuan perbaikan gedung laboratorium fisika, perbaikan lapangan upacara dan lapangan futsal. “Kita juga meminta bantuan pembangunan akses jalan dan gerbang belakang di SMA Negeri 1 Sekayu,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMK N 1 Sekayu, Zaidan Jauhari, S.Pd, M.T mengharapkan bantuan berupa renovasi ruang belajar, seragam marching band dan peralatan ekskul.

Sementara itu, Novi Aminarti, SKM Puskesmas Ulak Pace Jaya meminta bantuan jalan menuju Puskesmas yang rusak sepanjang 500 meter dan kekurangan tenaga dokter beserta ruangan.

Kepala Sekolah SMA N 1 Lawang Wetan, H. Edwar , S.Pd menuturkan, pihaknya meminta bantuan rehab kelas, pengecoran halaman sekolah, fasilitas alat kelengkapan sekolah dan pembangunan mushola.

Sementara itu, Kepala SMK N 1 Lawang Wetan, Mawardi, ST.,M.Si menuturkan, pihaknya mengusulkan bantuan pembangunan musholah yang belum selesai di bangun. Kemudian, pembangunan pagar sekolah sepanjang 500 meter. “Kita juga mengharapkan bantuan pembangunan ruang kelas baru sebanyak 2 lokal,” ucapnya.

Fatra menyampaikan bahwa secara garis besar dari hasil reses ini dapat disimpulkan, Beberapa sekolah yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin meminta penambahan sarana dan prasarana.

Nanti akan kita sampaikan pada rapat di DPRD Sumsel yang akan datang, Imbuhnya.

“Semua hasil yang menjadi aspirasi warga akan kita sampaikan di Paripurna, kita prioritaskan aspirasinya yang menjadi kewenangan kami di DPRD Sumsel, jika itu wewenang kabupaten nanti akan kita sampaikan ke kabupaten,” tutupnya.

fasilitas alat kelengkapan sekolah
pembangunan ruang kelas baru
bantuan jalan menuju Puskesmas
bantuan pembangunan musholah
pembangunan akses jalan
aspirasi masyarakat Muba
puskesmas ulak pacek