Duet Ustad Amak dan M.Adrie Al Afuw Jadi Juara Terbaik pada Kejuaraan Eksekutif Badminton VI PBSI Sumsel 2023

Bulutangkis, News, Olahraga, Sumsel
Kejuaraan Eksekutif Badminton VI , PBSI Sumsel 2023

Palembang, LamanQu.idSetelah melalui sejumlah pertandingan sengit, akhirnya duet M Adrie Al Afuw dan Ustadz Amak Shahab menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Eksekutif Badminton VI PBSI Sumsel 2023.

Mereka menjadi juara untuk kategori ganda executive. Dalam pertandingan yang digelar di GOR Warsito Kompleks Pakri Palembang, Minggu (12/3/2023) malam, di final mengalahkan pasangan M Nendi/Ahmad Hidayatulla, dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-15.

“Ini merupakan event silaturahmi semua peserta pemain bagus semua, juara bukan tujuan yang kalah juga jangan emosi,” ungkap Ustadz Amak Shahab usai memenangkan pertandingan.

Lebih lanjut Ustad Amak menuturkan, olahraga itu sangat penting. Karena tujuan olahraga ini untuk silaturahmi dan untuk menjaga kebugaran agar pikiran sehat. “Pada kejuaraan ini pesertanya dari Polri, TNI, Pemkot, Danlanal, Tokoh Agama, pengusaha dan Forkompinda lainnya,” katanya.

Untuk juara ketiga bersamanya diraih Ahmad Yusuf/M Ikrom On (Lor jam) dan Amrullah/Naufal (Executive Badminton Community).

Sementara juara di nomor Ganda Veteran Gunalan/Muhammad Yamin (Lorjam) setelah di final menang 2-0 (21-19, 21-19) Hadi Ismanto/Hermansyah Za (Djaya Junior Lubuklinggau).

Untuk juara ketiga bersama masing-masing diraih oleh pasangan Andi Wijaya/Teguh Sutopo (Kelapa Mas Lubuklinggau) dan pasangan Iswadi/Suhermansyah (MM Palembang).

Di set pertama babak final ganda Veteran, M Yamin/Gunawan langsung tancap gas dan memimpin perolehan angka pada interval set pertama 11-4.

Namun Hadi Ismanto/Hermansyah Za langsung bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan 17-17. Tetapi M Yamin/Gunawan keburu panas dan memenangi set pertama dengan skor 21-19.

Game kedua, pertandingan antara dua pasangan berlangsung ketat, interval 11-10 untuk M Yamin/Gunawan.

Kejar mengejar angka kembali terjadi setelah interval set kedua hingga kedudukan 17-17. M Yamin/Gunawan berhasil mengakhiri set kedua dengan skor 21-19.

“Alhamdulillah telah selesai dan telah ada juara-juaranya. Kami mengucapkan terimakasih kepada sponsor dan jajaran Polda Sumsel yang telah menyediakan tempat sehingga berjalan tertib dan lancar,” ungkap Ketua Umum Pengprov PBSI Sumsel Amrullah SH MM.

Amrullah juga mengucapkan selamat kepada yang menang dan telah menjadi juara dan bagi yang belum, ia menghimbau untuk terus latihan.

“Kami persilahkan yang mau menggelar karena EBT ini antar instansi,” kata Amrullah

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hari Wibowo mewakili Kapolda Sumsel menutup kejuaraan dan langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Kita sudah saksikan final veteran dan executive. Saya mewakili Kapolda mengucapkan selamat kepada yang menang juga kepada yang kalah jangan putus asa, patah arang termasuk saya kita ketemu di kesempatan lainnya,” ujarnya.

Ketua Panitia M Evis Idris, dan Kabid Humas Rustam Imron mengatakan Eksekutif Badminton Tournament VI PBSI Sumsel yang berlangsung 9-12 Maret 2023 di GOR Warsito, Pakrie Palembang ini memperebutkan hadiah total Rp 90 juta.

Kegiatan yang dilaksanakan bidang komunitas ini mempertandingkan dua kategori, Eksekutif dan Veteran.

PBSI Sumsel sangat berterima kasih kepada para sponsor, sehingga kegiatan dapat dilaksanakan,” ujar Evis.

Dia menjelaskan bahwa sampai terakhir pendaftaran, jumlah peserta ganda veteran 55 pasangan, dan peserta eksekutif 50 pasangan.

Adapun rincian hadiah pada kejuaraan kali ini, juara pertama kategori eksekutif Rp 30 juta, juara kedua Rp 15 juta, dan juara ketiga bersama masing-masing Rp 7,5 juta.

Sementara hadiah untuk ganda veteran, juara pertama Rp 15 juta, juara kedua Rp 7,5 juta, dan juara ketiga bersama masing-masing Rp 3,75 juta.