Reses Tahap 1 DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel II, Warga Kelurahan D IV Kecamatan Ilir Timur 1 Minta Perbaikan Lampu Penerangan Jalan dan Perbaikan Jalan

News, Sumsel
mobil hidrolik , Reses tahap 1 , tempat anak-anak nongkrong

Palembang, LamanQu.idReses tahap 1 Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Sumsel II (Ilir Timur 1, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Alang Alang Lebar, Sukarame, Kemuning, Sako, Kalidoni, dan Sematang Borang). Reses menyerap aspirasi dilingkungan Kelurahan D IV Kecamatan Ilir Timur (IT) 1, Jumat (10/3/2023).

Hadir dalam reses Muhammad Yansuri SIP (Partai Golkar), Ir H Zulfikri Kadir (PDI Perjuangan), H M Anwar Al Syadat SSi MSi (PKS), Dr H Budiarto Marsul SE MSi (Partai Gerindra), Tamtama Tanjung (Partai Demokrat) dan H Nopianto SSos MM (Partai Nasdem).

Perbaikan Lampu Penerangan Jalan

Ketua Forum RT dan RW sekaligus Ketua RT di Kelurahan 20 Ilir D IV Kecamatan IT 1, Agus Kurniawan mengatakan, pihaknya mengusulkan perbaikan lampu di kelurahan D IV di area kasnariansyah itu sering mati.

“Takutnya timbulnya kerawanan kriminal, tempat narkoba, tempat-tempat anak-anak nongkrong. Tadi oleh anggota dewan usulan kami untuk ditampung dan diteruskan ke pihak yang berwenang jadi nanti akan ditindaklanjuti,” ujarnya.

“Karena yang akan mengerjakan itu perlu pakai mobil hidrolik itu untuk dilihat apakah dengan mengganti bola lampu atau kabel putus nanti ada mobilnya itu ada tiga jadi digilirkan di antri,” tambah Agus.

Kemudian, sambung Agus, masalah infrastruktur jalan dari Letnan Murod berlobang.

“Kalau bisa untuk disampaikan dibawa ke Paripurna dengan pihak terkait untuk ditindaklanjuti bagaimana agar jalan ini diperbaiki terus lagi,” ucapnya.

Ketiga, sambung Agus, masalah untuk merealisasi tukar guling Puskesmas Talang Ratu. Karena Puskesmas talang ratu itu tingkat pelayanannya kemasyarakat sudah bagus. Sudah banyak warga yang ingin memeriksa kesehatan ke sana. Cuman tempatnya kurang memadai dari segi bangunannya dari lahan parkir karena lahan parkirnya sekarang makai bahu jalan. Jadi kalau ada pasien lagi rame lalu lintas terganggu.

“Kemarin waktu wacana dengan ibu wakil walikota ibu Futrianti Agustinda sudah turun ke lapangan. Sudah ada wacana wacananya untuk direalisasikan tukang guling di tanah samping AKOP dipindahkan ke sini. Karena tanah yang punya AKOP ini adalah tanah milik Pemkot. Jadi administrasi surat-menyuratnya sertifikatnya lagi diurus dulu. Ibu wakil walikota kemarin itu kalau itu sudah terealisasi kantor Pol PP kota Palembang dipindahkan ke sini dengan Puskesmas Talang Ratu. Jadi kami juga tinggal menunggu hasil keputusan dari anggota dewan kota dan walikota jadi kemarin itu sepertinya sudah dibahas cuman kami belum dapat jawaban ke bawahnya. Cuman sudah digodok di sana di paripurna tinggal menunggu kabar baik,” tuturnya.

Agus mengungkapkan, dia berharap apa yang dikehendaki masyarakat. Apa yang telah disampaikan masyarakat ke anggota DPR itu harus ditindaklanjuti dan terealisasi.

“Jadi masyarakat itu sama-sama menikmati dan merasakan hasil kerja anggota dewan terutama di daerah dapil tempat mereka. Jadi aspirasi masyarakat itu tidak hanya ditampung saja. Namun ditindaklanjuti, ” bebernya.

“Alhamdulilah masalah gorong-gorong, masalah saluran air itu yang kecil-kecil itu sudah direalisasikan semua,” tandasnya.

membangun fasilitas jalan

Koordinator Reses Dr H Budiarto Marsul SE MSi mengatakan, hari ini reses di Kelurahan D IV Kecamatan IT 1.

“Jadi kami mendengar banyak sekali masukan misalnya keluhan dari warga terutama lampu penerangan jalan yang rusak. Itu akan kami tindaklanjuti di PU Perkim Kota Palembang yang berwenang mengurus lampu penerangan,” katanya.

Sementara itu, lanjut Budiarto, untuk perbaikan jalan itu akan disampaikan ke Pemkot Palembang dalam hal ini itu kewenangan Dinas PUPR.

“Kita akan tindaklanjuti semua yang menjadi aspirasi masyarakat disini. Karena kita wakil rakyat, jadi akan memperjuangkan aspirasi mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumsel dari PDIP, Ir H Zulfikri Kadir menuturkan, terkait pemintaan infrastruktur jalan dan perbaikan lampu jalan itu dibuat proposalnya. “Untuk Ketua RT buatlah rapat bersama warga, kemudian ditandatangani bersama warga dan diketahui Lurah. Setelah proposal itu dibuat ajukan kepada kami, maka akan kami tindaklanjuti. Karena ada dasar untuk membangun fasilitas jalan tersebut, termasuk perbaikan lampu jalan,” pungkasnya.