TI Sumsel Kirim 9 Wasit dan 7 Penguji Ikuti Diklat/Penyegaran Wasit Nasional dan Diklat Penguji Nasional

News, Sumsel
kualitas wasit , Taekwondo Indonesia , Taekwondo Sumsel , Wasit Poomsae Nasional

Palembang, LamanQu.id Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumatera Selatan mengirimkan sebanyak 8 wasit guna mengikuti Diklat dan penyegaran Wasit Poomsae Nasional, 8 orang mengikuti Diklat Penguji Nasional serta 1 orang mengikuti High DAN 5.

“Kegiatan ini merupakan agenda PBTI dalam bentuk 3 in 1 yaitu Diklat/penyegaran Wasit Poomsae Nasional, Diklat Penguji Nasional dan High DAN. Dari tanggal 1 maret sampai dengan 12 maret 2023 di hotel green forest bogor, Jawa Barat. kegiatan nasional ini diadakan untuk pemerataan kualitas wasit dan penguji secara nasional” jelas Binpres PBTI, DR.Fahmy Fachrezzy, M. Pd .

Sementara itu, Ketua umum Pengprov Taekwondo Sumatera Selatan, Hj. Meilinda, S. Sos, MM mengatakan Diklat/Penyegaran ini merupakan wadah pembinaan untuk meningkatkan kualitas wasit dan penguji.

“Untuk itu para peserta khususnya yang mewakili TI Sumsel harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Dan berharap apa yang menjadi pengalaman selama kegiatan dapat ditularkan di daerah,” ujarnya.

Lebih Lanjut dia menjelaskan, para wasit dan penguji yang dikirim TI Sumsel tersebut nantinya bisa menjadi aset Sumberdaya manusia (SDM) berharga yang dimiliki TI Sumsel. Keberadaannya pun bisa mendukung kemajuan prestasi Taekwondo Sumsel di masa-masa yang akan datang.

“Karena dengan SDM wasit yang baik dan berkualitas, akan mampu menciptakan iklim pertandingan dan kompetisi yang baik. Semakin baik kualitas pertandingan, tentunya akan mampu mendorong meningkatkan kualitas atlit. Begitu juga dengan penguji yang baik dan berkualitas dapat menciptakan calon-calon atlit yang berkualitas,” kata Meilinda.