Spektakuler, Ribuan Peserta Antusias Ikuti Kejuaraan Karate Piala Bergilir M. Hidayat


Kejuaraan Karate Piala Bergilir , Open Tournament , Pertandingan di kota Palembang

Palembang, LamanQu.idKejuaraan Karate Piala Bergilir M. Hidayat SE.MSi (Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Palembang) dilaksanakan di GOR Ranau JSC, Jumat (17/2/2023). Kegiatan Karate Piala Bergilir M. Hidayat ini diikuti 1.800 peserta.

M. Hidayat mengatakan, hari ini kegiatan Kejuaraan Karate Piala Bergilir dia sendiri M. Hidayat SE.MSi (Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Palembang).

“Kegiatan ini merupakan ajang yang sangat luar biasa karena diikuti 1.800 peserta. Terdiri dari 1.000 peserta festival untuk anak-anak selebihnya Open Tournament dari kelas usia.

“Ini adalah ajang yang dinantikan oleh peserta. Karena memperebutkan hadiah yang sangat luar biasa, dan saya pikir kita membangkitkan lagi karate di Kota Palembang. Apalagi untuk mengharumkan nama Sumsel,” katanya

Bahkan, lanjut Hidayat, banyak pujian dari para peserta kalau kegiatan ini adalah acara termegah yang pernah mereka ikuti.”Peserta kegiatan kita ini ada dari Lampung, Bengkulu, Jambi,” ucapnya.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan bantuannya. Terima kasih kepada pihak JSC dan sponsor-sponsor dalam hal membantu kegiatan ini,” tambah Hidayat.

Lebih lanjut Hidayat mengungkapkan, ini bukan kegiatan yang pertama. Karena dia terpanggil melaksanakan kegiatan ini dan olahraga seperti basket, badminton dan ke depan dia akan bangkitkan olahraga-olahraga yang ditunggu-tunggu oleh insan olahraga.

“Kalau melihat perkembangan karate di Palembang hari ini animo masyarakat untuk karate sangat luar biasa. Dari pagi sampai sekarang tidak ada surutnya yang mendaftar, bisa dilihat lah UMKM pun sudah sangat penuh dan Alhamdulillah tidak ada komplain dari peserta maupun penonton dan UMKM,” katanya.

“Ini penyemangat kita, untuk olahraga jangan takut melaksanakan kegiatan event pertandingan di kota Palembang. Dan saya sebagai anggota dewan akan mendukung,” ucap Hidayat.

Untuk peserta, Hidayat banyak dari luar Sumsel. Separuh dari Sumsel dan selebihnya dari luar Sumsel, ada dari instansi-instansi dan dari perusahaan juga ada.”Ada ratusan kontingen. Kalau perguruannya sudah puluhan,” ucapnya.

Untuk anggaran, dia menuturkan, ada dari dia pribadi. Ada dari bantuan dari rekan-rekan sponsor, ada juga bantuan dari rekan anggota DPRD kota Palembang dan pecinta olahraga.

“Harapannya saya tetap semangat. Alhamdulillah dua hari yang lalu saya mengukur gambar bangunan dan DED dari GOR akan saya bilang kemarin dan insya Allah awal bulan sebelum puasa itu sudah letakkan batu pertama. Mungkin bisa menampung kegiatan-kegiatan kegiatan semacam pencak silat, bola voli, taekwondo, basket, karate. Namanya GOR Pemuda Sport Center. Karena komitmen saya tetap satu Kecamatan satu gedung olahraga,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dispora Sumsel Rudi Irawan mengatakan, dia mewakili Gubernur menyambut baik mengapresiasi kepada pak Hidayat yang sudah melaksanakan Kejuaraan Karate Piala Bergilir M. Hidayat SE.MSi. “Kegiatan ini menggairahkan Beliau memiliki tanggung jawab karate. Diharapkan mendapatkan atlet berprestasi yang akan datang,” katanya.

Dia menjelaskan, karate ini adalah salah satu cabor besar yang harus dibina. Karena pada 2045 ditargetkan dapat meraih emas di olimpiade yang akan datang. “Jadi even ini sebagai ajang berkompetisi,” pungkasnya.