Peringati HUT Ke-50, DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Laksanakan Kegiatan Gerakan Hidup Sehat dengan Dapur Umum dan Cegah Stunting dengan Pembagian 2000 Paket Makanan Balita

HUT Ke-50 PDI Perjuangan
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idDalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Ke-50, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Palembang menggelar berbagai kegiatan sosial.

Pada Senin (23/1/2023), PDI Perjuangan Palembang melaksanakan kegiatan Gerakan Hidup Sehat. Yakni membuat enam Dapur Umum di enam Daerah Pemilihan (Dapil) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang. Para pengurus partai beserta masyarakat memasak nasi, sayur, serta lauk yang kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

“Kami masak bersama warga dari semalam. Tadi pagi mulai Pukul 07:00 kami telah membagikan nasi kotak. Sedikitnya 10 ribu nasi kotak telah kami bagikan,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Palembang Ayu Nur Suri, SE, MM, kepada wartawan.

Ayu yang mewakili Ketua DPC PDI Palembang Yulian Gunhar, SH, MH, menyampaikan hal itu ketika diwawancarai pada acara puncak Gerakan Hidup Sehat di pelataran Pasar Ikan Modern di Jalan Seduduk Putih, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang.

“Pada hari ini, juga hari Ulang Tahun Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Soekarnoputri. Beliau (Megawati-red) mengingatkan kami agar selalu turun ke bawah, turun langsung menyapa masyarakat,” kata Ayu.

Pada penutupan kegiatan Gerakan Hidup Sehat di pelataran Pasar Ikan Modern itu, juga diberikan paket makanan bayi berupa susu, bubur, dan roti kepada puluhan ibu dan balita.

“Ada 2000 paket makanan bayi yang kami bagikan hari ini. Hal ini sebagai bentuk nyata upaya kami menekan stunting, kami berupaya agar tidak ada anak dengan gizi buruk,” kata perempuan yang akrab disapa Mbak Ayu tersebut.

Selain itu, PDI Perjuangan juga memberikan bantuan untuk para tunanetra yang tergabung dalam Pertuni Sumsel dan Panti Pijat Tunanetra di Komplek Pasar Ikan Modern tersebut.
“Bantuan yang kami berikan ini, gotong-royong DPC PDI Perjuangan Palembang, gotong-royong Fraksi PDI Perjuangan DPRD Palembang,” tambah Mbak Ayu.

Enam lokasi Dapur Umum PDI Perjuangan Palembang ada di Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Jalan Brigjen H M Dhani Effendi, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil untuk Dapil Palembang 1. Lalu, di Jalan Perjuangan, Lorong Hikmah RT 26, Kelurahan Sukajaya, Sukawinatan (Dapil Palembang 2), Komplek Perwira Seduduk Putih, 8 Ilir, Ilir Timur II (Dapil Palembang 3), Jalan Karya Jaya, Lorong Losari 5, Lebong Gajah, Sematang Borang (Dapil Palembang 4), Jalan DI Panjaitan, Lorong Sinar Ladang I, 16 Ulu, Seberang Ulu (SU) II (Dapil Palembang 5), dan Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan 3/4 Ulu, SU I (Dapil Palembang 6).

PDI Palembang juga akan melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS). Rencananya kegiatan akan dilaksanakan pada Sabtu (28/1/2023) mendatang di Jalan Rompok RT 27, Kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Palembang.

Panitia kegiatan yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Palembang Alex Andonis mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah agar PDIP semakin dekat dengan rakyat dan bisa mendengarkan keluhan dan keinginan rakyat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Baguna PDI Perjuangan Kota Palembang, Andreas Okdi Priantoro, atau akrab disapa dengan Andreas OP, Sekretaris Baguna PDI Perjuangan Kota Palembang, Ilham Kurniawan didampingi Bendahara Baguna PDI Perjuangan Kota Palembang, Rizky Pratama Saputra, sejumlah pengurus dan anggota Baguna PDI Perjuangan Kota Palembang.

Juga hadir Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kota Palembang yang juga Wakil Ketua DPRD Palembang, RM Yusuf Indra Kesuma serta pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Palembang serta Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Palembang.

Pos terkait