Lantik 17 DPC se-Sumsel, AHY Minta Kader Selalu Berani Bersuara untuk Rakyat

News
Anggota Legislatif , Ketua Umum Partai Demokrat , tanjak biru emas

Palembang, LamanQu.idKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik 17 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Sumatera Selatan di Aula Convention Hotel Aryaduta, Palembang, Kamis (19/1/2023). AHY didampingi Annisa hadir menggunakan tanjak biru emas khas Sumatera Selatan dan terlihat tampak gagah dan anggun.

“Terima kasih atas kerja keras Bapak, Ibu, Kader Demokrat Sumatera Selatan telah mempersiapkan semuanya dengan baik,” ucap Ketum AHY saat mengawali sambutan.

Pelantikan dihadiri oleh para pengurus DPC, DPD Sumatera Selatan, Fraksi DPRD PD baik tingkat provinsi, maupun kabupaten/kota, serta kader dan simpatisan yang memenuhi tempat acara.

“Luar biasa. Kalau melihat semangat dan energi seperti ini rasanya ingin segera Pemilu” canda AHY.

AHY pun mengingatkan agar energi dan semangat para kader terjaga hingga hari pencoblosan nanti.

“Mari kita jaga semangat dan energi ini hingga hari H Pemilu, 14 Februari 2024 nanti.”

Pelantikan hari ini, menurut AHY bukan sekadar formalitas. Seluruh kader harus menyatukan visi dan energi menuju 2024 dengan mengusung semangat perubahan dan perbaikan.

“Palembang hari ini biru. Sumatera Selatan hari ini biru, kita buat langit Sumsel lebih membiru ke depannya. Kalau perlu, Sungai Musi juga kita buat lebih biru, tentu dengan mengusung semangat perubahan dan perbaikan,” tambah AHY.

Dia berharap para kader, baik petahana DPRD dan bakal calon legislatif tidak menunda-nunda pergerakan, sebab Pemilu 2024 sudah dekat. Selain itu, seluruh kader harus solid dan berperan lebih banyak, khususnya untuk internal Partai Demokrat. “Banyak konstituen yang harus disapa,” katanya.

Selain itu, secara gamblang AHY menegaskan jangan ada friksi internal dalam tubuh Partai Demokrat, khususnya di Sumatera Selatan. “Jangan kita melihat kawan kita sebagai musuh, mari bersama-sama cari suara, siapa yang jadi harus kita dukung. Begitupun sebaliknya, yang jadi jangan lupa mengucapkan terima kasih kepada kawannya,” imbuhnya.

AHY pun mengingatkan kepada kader agar selalu bersikap kritis dan berani bersuara. “Jangan diam. Kita harus bersuara dengan kritis tapi tidak membabi buta, sampaikan berdasarkan fakta dan realitas,” AHY menjelaskan.

Selain itu, AHY sempat menyinggung perihal koalisi yang sedang dibangun. “Koalisi adalah misteri, banyak faktor yang harus diperhatikan, tapi yang penting harus satu tujuan dalam mengusung perubahan dan perbaikan,” tambahnya.

Turut hadir mendampingi AHY, antara lain Ketua Srikandi Demokrat Pusat Annisa Pohan Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Kepala BPOKK Herman Khaeron, Ketua DPD Demokrat Sumatera Selatan Cik Ujang, serta Anggota Legislatif Fraksi Partai Demokrat dapil Sumatera Selatan Ishak Mekki.