Ayo Percantik Diri ke Salon Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Salon Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idLapas Perempuan Kelas IIA Palembang memiliki berbagai program pembinaan baik pembinaan kemandirian maupun kepribadian warga binaan. Untuk program pembinaan kemandirian Lapas Perempuan mengadakan kegiatan tata boga, perkebunan hidroponik, menjahit dan bordir, membuat handycraft, laundry.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan oleh, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati, A.Md.IP.,S.H.,M.H saat diwawancarai diruang kerjanya, Rabu (18/1/2023).

Ike menuturkan, pihaknya juga memberikan pelatihan nail art dan eyelash pada warga binaan yang bekerjasama dengan stake holder agar warga binaan menjadi lebih produktif dan kreatif.

Apalagi nail art dan eyelash ini kan sedang trend dan tidak habis dimakan jaman, lanjutnya, dengan adanya keterampilan ini warga binaan mempunyai kemampuan dan bisa menghasilkan.

“Disini juga ada crembath rambut, facial, shading alis dan treatment kecantikan lainnya. Saya sendiri pun sudah merasakan perawatannya, tidak hanya saya tetapi pegawai disini, warga binaan hingga masyarakat diluar bisa melakukan perawatan kecantikan di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang,” bebernya.

Untuk perawatan di lapas ini sangat terjangkau, seperti nail art polos Rp 50 ribu, nail art motif dan karakter Rp 60 ribu, eyelash Rp 60 ribu. Atau bisa lihat langsung melalui Instagramnya @Bimkerlppplg atau Bimker LAPERANG.

Disisi lain, juga mengoptimalkan pembinaan kepribadian Warga Binaan seperti membaca tulis Al-Quran, rutin mrngadakan kebaktian di gereja lapas, target khatam Al-Quran di bulan suci ramadhan, dan kegiatan keagamaan lainnya yang berguna untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan Warga Binaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang juga memperhatikan dan terus berupaya meningkatkan kinerja pegawai dengan rutin diadakannya transfer knowledge, pemberian reward kepada pegawai teladan serta adanya kegiatan Juriah (Jumat Rohani dan Ilmu Agama) yang diadakan rutin pada hari jumat setiap 2 minggu sekali.

Ditempat sama, Anggie warga binaan alhi beauty trerapist mengatakan bahwa dirinya mendapat pelatihan yang sangat positif di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang salah satunya nail art ini.

“Sudah 1 tahun ini menguasai bidang kecantikan ini sangat bermanfaat dan bisa menghasilkan. Ibu-ibu pejabat juga perna melakukan perawatan kecantikan di lapas ini,”ungkapnya.

Dia menjelaskan, bahwa dirinya mendapatkan keterampilan ini karna Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang sangat inovatif, kreatif dan terus memberi semangat pada semua warga binaan. “Terima kasih Ibu Ike, semoga ibu bisa lama disini karena banyak yang sayang sama ibu,” tandasnya.

Pos terkait