SMAN 22 Palembang Utamakan Program P3 Yakni Penampilan, Pelayanan dan Prestasi

SMA Negeri 22 Palembang, Kepala SMAN 22 Sumin Eksan
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idSMA Negeri 22 Palembang terus melakukan perbaikan untuk sarana dan prasarana serta mutu SDM baik dari guru dan siswa dengan mengutamakan program P3 yakni Penampilan, Pelayanan dan Prestasi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMAN 22 Sumin Eksan SPd.MM saat diwawancarai diruang kerjanya didampingi Waka Humas Sidi Hartono SSI, Selasa (17/1/2023).

Sumin Eksan mengatakan, pihaknya mengutamakan P3 yakni Penampilan, Pelayanan dan Prestasi.

“Untuk penampilan kita untuk gerbang sekolah kita pasang tanjak. Sedangkan gedung kita sudah dipercantik dengan motif batik. Itu yang dikatakan penampilan,” ujarnya.

Untuk sisi peLayanan, sambung Sumin, pihaknya melayani siapapun yang datang.

“Dari sisi pelayanan, bagi siswa yang terlambat datang itu orang tuanya kami telpon untuk menjemput anaknya. Itu bentuk pelayanan dari kami untuk menegakkan kedisiplinan agar siswa jangan terlambat. Alhamdulillah dalam penerapan kedisiplinan, Alhamdulillah tidak ada siswa yang datang terlambat jika guru sudah menelpon orang tuanya sudah mengingatkan agar anaknya jangan datang terlambat,” katanya.

Sumin menerangkan, untuk sisi Prestasi pihaknya sudah mengadakan kegiatan-kegiatan Bimtek baik online maupun offline. Yang lebih banyak itu adalah online dalam rangka meningkatkan mutu guru agar berdampak pada peningkatan prestasi anak.

“Jumlah siswa sendiri keseluruhan sekitar 1400-an siswa. Jumlahnya total pegawai dari guru ASN dan honorer, perpustakaan, tata usaha itu sekitar 120 orang,” bebernya.

“Untuk prestasi siswa, kita tahun lalu ada yang menang sepak bola juara 1 untuk pertandingan seluruh siswa SMA se kota Palembang. Tahun lalu kita juga meraih medali perak untuk perlombaan sains di tingkat nasional,” tandasnya.

Pos terkait